Breaking News:

PSM Makassar

Asnawi Mangkualam Pernah Tak Diakui Ayahnya Sendiri, Begini Ceritanya

Hal itu diungkapkan Asnawi saat bincang secara virtual dengan bek Persita Tanggerang Hamka Hamzah, yang diunggah di chanel youtube Hamka Story 23.

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Sudirman
Instagram @asnawi_bhr
Asnawi Mangkualam Bahar saat tampil bersama PSM Makassar yang diunggah di akun Instagram pribadinya (@asnawi_bhr) beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemain muda PSM, Asnawi Mangkualam Bahar rupanya pernah tak diakui oleh ayahnya, Bahar Muharram saat memulai karir sepakbola profesionalnya.

Hal itu diungkapkan Asnawi saat bincang secara virtual dengan bek Persita Tangerang Hamka Hamzah, yang diunggah di chanel youtube Hamka Story 23.

Asnawi mengatakan, kisah unik Ia tak diakui diceritakan oleh ayahnya sendiri yang merupakan legenda sekaligus asisten pelatih PSM, Bahar Muharram.

Cerita bermula saat Asnawi mengikuti seleksi Timnas U-14, dimana Bahar Muharram menjadi salah satu tim seleksi.

Bahar Muharram yang tak ingin dituduh nepotisme, tak memperkenalkan Asnawi sebagai anak kandungnya, bahkan Asnawi juga tak lolos dalam seleksi itu.

"Saya pernah dengar dari Bapak. Pernah seleksi Timnas U-14, Bapak jadi tim seleksi tapi saya tidak lolos waktu itu. Pelatih Mundari Karya. Itu sudah lama, bapak menyembunyikan identitas saya," kata Asnawi.

Bahkan saat didatangkan PSM dari Persiba 2017 lalu, tim kepelatihan PSM yang dikepalai Robert Rene Alberts sama sekali tak mengetahui kalau Asnawi adalah putra Asisten Pelatih Bahar Muharram.

Bahar Muharram pada awalnya tidak membubuhkan nama Bahar di nama belakang Asnawi.

Identitas Asnawi sebagai putra kandung Bahar Muharram baru terungkap saat memasuki pertengahan musim 2017.

"Mungkin di pertengahan musim tahun 2017 baru diungkapkan. Waktu awal seleksi tidak diperkenalkan. Pelatih tak tahu kalau saya anak asisten pelatih," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved