Ketua MUI Sulbar Meninggal Dunia

Sebelum Meninggal, Ketua MUI Sulbar KH Nur Husain Jalani Operasi Radang Otak

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Barat KH Nur Husain, meninggal dunia diusia 72 tahun di Rumah Sakit Raja Fahd Madinah.

nurhadi/Tribunsulbar.com
Ketua MUI Sulbar KH Nur Husain semasa hidup. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Barat KH Nur Husain, meninggal dunia diusia 72 tahun di Rumah Sakit Raja Fahd Madinah, Selasa (12/5/2020).

Putra almarhum, Najib yang dikonfirmasi tribun-timur.com via telepon mengatakan ayahnya berada di tanah suci sejak 4 Februari.

"Jumat atau tanggal 7 Februari sakit dan dirawat di Rumah Sakit Raja Fahd Madinah. Sempat dioperasi karena informasi dari sana (Madinah) ada peradangan di otak. Tadi subuh meninggal sekitar jam 4 waktu Madinah," kata Najib.

Dia mengatakan saat ini pihak keluarga sementara mengikuti perkembangan dari pihak Kementerian Luar Negeri.

Sebagaian keluarga besar di Baruga Majene menginginkan jenazah almarhum untuk dikirim ke tanah air.

"Tapi sebagian juga keluarga sudah iklas. Karena banyak orang mendambakan meninggal disana tanah suci, jadi selama dirawat di sana ada mahasiswa yang jenguk tiap jam 4 sore," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya salah satu ulama kharismatik yang lahir dan tumbuh di tanah Mandar itu disampaikan Ustaz Nur Salim Ismail.

"Inna Lillahi wa Inna Ilaihi rajiun, telah wafat KH. Nur Husain (Ketua Umum MUI Sulbar) di Rumah Sakit Raja Fahd Madinah hari ini tgl 19 Ramadan 1441 / 12 Mei 2020. Terima kasih atas segala doa untuk beliau, hormat dan terimakasih dari Kami Sekeluarga di Baruga," demikian pesan duka yang disampaikan Nur Salim Ismail via WhatsApp.

Pimpinan Pondok Pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga Tahun 1985 hingga Tahun 2004 berada di Madinah sejak Februari dalam perjalanan umrah namun sakit di Madinah sebelum kembali ke tanah air.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*) 

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved