Citiezen Reporter

Menarik! LAJ Kutai Timur untuk PSM Bagi-bagi Minuman Sarabba saat Pandemi Covid-19

Disaat orang-orang berbagi masker, vitamin dan sembako, LAJ Kutai Timur memilih cara tradisional dengan membagikan minuman Sarabba khas Sulsel

LAJ Kutai Timur Zona Kaltim
LAJ Kutai Timur memilih cara tradisional dengan membagikan minuman Sarabba khas Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Komunitas supporter PSM Makassar, Laskar Ayam Jantan atau disingkat LAJ Kutai Timur Zona Kaltim punya cara tersendiri ikut peduli terhadap pandemi Covid-19 di Indonesia.

Disaat orang-orang berbagi masker, vitamin dan sembako, LAJ Kutai Timur memilih cara tradisional dengan membagikan minuman Sarabba khas Sulawesi Selatan.

Sudah ada 800 gelas dibagikan komunitas yang berdiri sejak 2017 itu.

Korlap LAJ Kutai Timur untuk PSM , Didi Sarabba, kepada Tribun Timur mengatakan jika kegiatan sosial seperti ini rutin mereka lakukan setiap Bulan Ramadhan.

"Kebutulan Ramadhan tahun ini pandemi Corona mewabah di negara kita, jadi kami berinisiatif berbagi. Yah dengan membagikan minuman Sarabba khas Sulsel kepada warga," ujarnya, Selasa (12/5/2020

Didi menjelaskan kalau ide ini muncul dari saudara-saudara LAJ Kutai Timur untuk PSM.

LAJ Kutai Timur bagikan 300 gelas sarabba ke pasien positif di RSUD KUDUNGGA SANGATTA,Perawatan 5 RS & Pos Covid,pos pintu masuk Kota SANGATTA patung, Pos LANTAS RAMADHAN,PMI & POS PEMADAM KEBAKARAN
LAJ Kutai Timur bagikan 300 gelas sarabba ke pasien positif di RSUD KUDUNGGA SANGATTA,Perawatan 5 RS & Pos Covid,pos pintu masuk Kota SANGATTA patung, Pos LANTAS RAMADHAN,PMI & POS PEMADAM KEBAKARAN (LAJ Kutai Timur Zona Kaltim)

"Saudara-saudara LAJ Kutai Timur melihat orang bagi-bagi masker,vitamin dan lain-lain, kenapa kita juga tidak ikut membantu? lalu muncul ide Kami berbagi Sarabba minuman Jahe, kan bagu bagus buat pernafasan & daya tahan tubuh," katanya.

Aksi berbagi pertama mereka laksanakan pada 30 April kemarin. Sebanyak 500 gelas dibagikan ke warga di lampur merah di Kota Sangatta.

LAJ Kutai Timur memilih cara tradisional dengan membagikan minuman Sarabba khas Sulawesi Selatan
LAJ Kutai Timur memilih cara tradisional dengan membagikan minuman Sarabba khas Sulawesi Selatan (LAJ Kutai Timur Zona Kaltim)

Pembagian Kedua 300 gelas pada 10 Mei ke pasien positif di RSUD Kudungga Sangatta, PMI dan pos pemadam kebakaran

Kegiatan mereka dimulai dari Home Base LAJ KUTAI TIMUR di warung Sarabba SANGATTA. Tenpat yang biasa digunakan untuk nobar saat PSM Makassar sedang bertanding.

"Agenda ini sekali seminggu kita berbagi di Bulan Ramadhan selama Pandemi corona, Alhamdulillah respon positif dari pasien, perawat & petugas TIM GUGUS TUGAS COVID 19 KUTAI TIMUR bagus . Suporter lain juga bisa berbagi, karena kegiatan ini juga disuport langsung Ketua LAJ Kutai Timur Muhammad Bakri Sam,".

Didi juga sempat memperlihatkan respon baik dari dokter dimana anak-anak LAJ Kutai Timur membagikan minumannya.

"Iya mereka senang sekali. Meski sederhana segelas Sarabba Insya Allah menambah semangat pasien untuk cepat sembuh kembali kumpul bersama Keluarga, juga buat perawat di rumah sakit & petugas-petugas Covid 19," tambahnya.

Kegiatan berikutnya, LAJ Kutai Timur akan kembali dilakukan pada 17 Mei mendatang.



Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved