Tribun Wajo

Masyarakat Keluhkan Tagihan Listrik Naik Selama Pandemi di DPRD Wajo, PLN Bilang Begini

Koalisi Rakyat Independen (KRI) Kabupaten Wajo menganggap, selama pandemi beelangsung banyak sekali kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

hardiansyah abdi gunawan
Koalisi Rakyat Independen (KRI) Kabupaten Wajo mempertanyakan kenaikan tagihan listrik selama pandemi di DPRD Wajo, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Wajo, untuk menyampaikan aspirasinya, Selasa (12/5/2020).

Koalisi Rakyat Independen (KRI) Kabupaten Wajo menganggap, selama pandemi beelangsung banyak sekali kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Mulai dari tagihan listrik yang naik, pembatasan aktivitas ibadah di masjid, tidak meratanya kebijakan pemerintah terkait pembukaan pasar selama pendemi.

Juga lemahnya intervensi pemerintah untuk membantu masyarakat terhadap tanggungan pembiayaan.

"Ada dua keluhan yang disuarakan oleh masyarakat yaitu adanya kenaikan pembayaran tarif listrik sebesar 50 persen, dan perbedaan perlakuan pada beban 450 watt dan 1300 watt," kata juru bicara KRI Kabupaten Wajo, Sudirman.

Terlebih, masyarakat dibuat bingung terkait adanya kenaikan pembayaran listrik karena tidak ada penyampaian dari pihak PLN.

Manager PLN Ranting Sengkang, Agus Dwi Setiawan berdalih jika sebenarnya tidak ada kenaikan listrik, cuma pemakaian masyarakat yang memang meningkat.

"Terkait adanya kenaikan pembayaran listrik yaitu pada awal Maret dilakukan physical distancing, sehingga tidak dilakukan pencatatan rekening oleh petugas PLN sehingga rekening April dirata-ratakan," katanya.

Di Kabupaten Wajo terdapat pengguna yang mendapatkan stimulus Covid pada daya 450 watt sebanyak 29.835 pelanggan.

18.284 pelanggan daya 900 watt untuk April 2020. Sedangkan Mei 2020 mengalami kenaikan menjadi 29.828 bagi pelanggan 450 watt, dan 18.346 pelanggan bagi daya 900 watt.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved