Rapid Test TKI

116 TKI dari Malaysia Akan Rapid Test di Parepare

Ke 116 Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut telah lama bekerja di Tawau, dan mereka akan balik ke kampung masing-masing.

abdiwan/tribun-timur.com
Rapat persiapan penerimaan 116 TKI yang akan berlabuh di Pelabuhan Nusantara, Parepare, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Untuk menangani kedatangan 116 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Tawau, Malaysia yang akan turun di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulsel, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar rapat bersama pihak Imigrasi Klas II TPI Parepare terkait kedatangan para TKI tersebut.

Rapat tersebut digelar di Barugae Rujab Wali Kota Parepare, Selasa (12/5/2020).

Ke 116 Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut telah lama bekerja di Tawau, dan mereka akan balik ke kampung masing-masing.

Dalam hal ini, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, 116 TKI dari Tawau ini akan turun di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare.

"Rencananya dari Tawau transit ke Nunukan dan tujuan Pelabuhan Nusantara Kota Parepare. Dalam rapat kita sepakati kedatangan TKI ini dipedomani protokol kesehatan dari WHO," ujar Taufan.

Pihaknya telah mengusulkan agar sebelum diberangkatkan ke 116 penumpang itu dilakukan rapid test, baik di Tawau maupun di Nunukan.

"Jika hal ini tidak dilakukan, Pemkot Parepare bersedia menyiapkan rapid tes untuk penumpang sebelum turun di Pelabuhan Nusantara," kata Taufan.

"Apalagi ada salah satu dari TKI yang menjadi penumpang merupakan warga Parepare," imbuhnya.

"Sedangkan untuk penumpang lainnya kita akan menyurat ke Kepala Daerah lainnya agar menjemput warganya, hal ini juga akan kita laporkan ke gubernur agar mendapat dukungan," jelas Taufan.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved