Update Corona Parepare

Wali Kota Parepare Siapkan Reward Rp 100 Juta Bagi RT/RW Berprestasi Tekan Penyebaran Covid-19

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyiapkan reward Rp 100 juta kepada Ketua RT atau RW di Parepare, Sulawesi Selatan

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyiapkan reward atau penghargaan Rp 100 juta kepada Ketua RT atau RW di Parepare, Sulawesi Selatan.

Reward atau hadiah tersebut akan diberikan kepada RT atau RW yang dinilai cakap dan berprestasi dalam membantu Pemerintah Parepare dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah masing-masing.

Taufan mengatakan, pemberian reward tersebut sebagai upaya percepatan dalam memotong mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Parepare.

"Upaya percepatan dalam memotong mata rantai penyebaran Virus Corona kita lakukan, juga sebagai dukungan atas target Pak Gubernur Sulsel bahwa akhir Mei, Sulsel terbebas dari wabah Corona," terang Taufan, Senin (11/5/2020).

"Saya keluarkan kebijakan ini untuk memberikan reward kepada RW dan RT yang berprestasi dalam membantu penanganan Covid-19 sebesar Rp 100 juta," ujar Taufan Pawe.

Dengan adanya reward yang disiapkan tersebut, Taufan Pawe berharap Ketua RT dan RW termotivasi memaksimalkan fungsi dan perannya, dalam membebaskan wilayah masing-masing dari penyebaran virus Corona.

"Termasuk bagaimana Ketua RT/RW tampil sebagai garda terdepan memberikan keteladanan, menghentikan kegiatan kumpul-kumpul, baik di masjid atau jika melihat ada kegiatan yang berpotensi terjadi perkumpulan," tandasnya.

"Juga mengedukasi warganya dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, stay at home, dan edukasi lain sebagai upaya memotong mata rantai penyebaran virus Corona di wilayahnya," imbuh Taufan.

Laporan wartawan TribunParepare.com, Darullah, @uull_darullah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved