Breaking News:

Pilkada Pangkep 2020

Diduga Ikut Berpolitik, KASN Rekomendasikan Dua ASN Pangkep Diberikan Sanksi

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengeluarkan rekomendasi sanksi bagi dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pangkep

DOK TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI
Ketua Bawaslu Pangkep, Samsir Salam 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengeluarkan rekomendasi sanksi bagi dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pangkep.

Rekomendasi tersebut berdasarkan Surat Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Nomor : 1K.Bawaslu.SN-13/PM.05.02/I/ 2020/11/1/2020 tanggal 11 Januari 2020 dan Nomor : 037/K.Bawaslu.SN-13/PM.05.02/ III/2020 tanggal 13 Maret 2020, yang dicatat dalam situs pangkep.bawaslu.go.id.

Surat rekomendasi yang dikeluarkan KASN merupakan, tindak lanjut hasil kajian pelanggaran yang ditemukan Bawaslu Pangkep.

Dalam surat rekomendasi itu tercatat bahwa ASN yang bernama Andi Baso sebagai staf Kecamatan Mandalle terbukti menghadiri sebuah kegiatan silaturrahim, salah satu bakal calon wakil bupati Kabupaten Pangkep H Rahman Assagaf.

Dalam surat ini, Andi Baso juga terbukti berpakaian dinas saat menghadiri kagiatan itu.

Terkait pelanggaran kode etik dan kode perilaku yang dilakukan saudara Andi Baso pada saat jam kerja dan menggunakan pakaian dinas, dalam poin d.

Rekomendasi KASN tersebut menulis agar Bupati Pangkep sebagai Pembina Pejabat Kepegawaian memberikan sanksi bagi ASN atas nama Andi Baso.

Melaporkan hasil pelaksanaan tindalanjut rekomendasi KASN, kepada ketua KASN dalam jangka 14 hari kerja, pada surat rekomendasi KASN di poin e.

Sementara, salah satu ASN Mustari Syam dalam rekomendasi tersebut diketahui sebagai Kepala Dinas Catatan Sipil.

Dalam surat tersebut terbukti melakukan pelanggaran karena terbukti mendaftarkan diri sebagai bakal caloin wakil bupati Pangkep ke partai PDIP, Nasdem, Golkar, dan PPP.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved