Citizen Reporter

Pademi Corona, STIFA Makassar Berbagi APD dan Hand Sanitizer

STIFA Makassar sebagai Institusi Kesehatan Bidang Farmasi menyaluran bantuan APD dan Hand Sanitizer untuk beberapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19.

Citizen Reporter/Ismail
STIFA Makassar sebagai Institusi Kesehatan Bidang Farmasi menyaluran bantuan APD dan Hand Sanitizer untuk beberapa Rumah Sakit Rujukan Penanganan COVID-19. 

Citizen Reporter, Ismail (Dosen STIFA Makassar)

MAKASSAR - STIFA Makassar sebagai Institusi Kesehatan Bidang Farmasi menyaluran bantuan APD dan Hand Sanitizer untuk beberapa Rumah Sakit Rujukan Penanganan COVID-19.

Di antaranya RS Tadjuddin Chalid, RS Labuang Baji, RS Grestelina, RS Haji, RS Akademis, RS Dadi dan RSUD Kota Makassar.

Selain bantuan tersebut kami dari STIFA Makassar juga menyalurkan bantuan dalam bentuk Logistik yang dibagikan kepada Beberapa Panti Asuhan, Masyarakat dan Mahasiswa kami yang terkena damapak dari Pandemi COVID-19.

Selain menyerahkan bantuan logistik, kami juga melakukan edukasi terkait bagaimana penanganan pencegahan penularan COVID-19 ini pada Masyarakat dan Panti Asuhan yang kami beri bantuan.

Selain itu edukasi tersebut kami buat dalam bentuk Video yang kami telah Upload pada Youtube biar semua Masyarakat bisa melihat dan dapat meningkatkan pemahaman dan perilaku pencegahan penularan COVID-19.

Kegiatan rutin dilakukan selama 2 bulan ini mulai dari bulan Maret sampai Sekarang, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Pihak Yayasan Almarisah Madani, sivitas Akdemik STIFA Makassar dan Ikatan Alumni STIFA Makassar.

Kegiatan kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan pada saat sekarang melainkan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap Semester Pembelajaran, sebagai bentuk Pengabdian kami kepada Masyarakat.

Besar harapan kami dari kegiatan ini yaitu semoga ini bisa membantu mempercepat penanganan pandemic ini agar semua bisa kembali membaik seperti semula, selain itu kami juga berharap dapat meningkatkan kepedulian social terkhusus mahasiwa yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved