Update Corona Mamasa

Anggota Kodim Polewali-Mamasa Positif Corona Dirujuk ke Parepare

Hal tersebut berdasarkan keterangan Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa

Semuel/Tribunmamasa.com
Ketua TRC Mamasa, Amos Pampabone 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Seorang warga asal Parepare Sulawesi Selatan yang bertugas di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat akhirnya dirujuk ke salah satu rumah sakit di Parepare, Rabu (6/5/2020) siang tadi.

Hal tersebut berdasarkan keterangan Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Amos Pampabone kepada Tribunmamasa.com saat dikonfirmasi di Posko TRC, malam tadi.

Sebelumnya pada Sabtu (2/5/2020) lalu, warga inisial S berusia 33 tahun itu dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, setelah menjalani pemeriksaan rapid test yang hasilnya reaktif atau positif.

Sejak saat itu, S yang dilaporkan sebagai anggota Kodim 1402 Polewali-Mamasa bertugas di Mamasa, menjalani isolasi mandiri di lingkungan tempat tugasnya.

Pada Senin 4 Mei TRC melakukan pengambilan sampel swab pertama kepada S yang kemudian disusul pengambilan sampel kedua di hari selasa.

"Sampel swabnya itu sudah kita kirim tadi bersamaan dengan pria S dirujuk ke Pare-pare," terang Amos kepada sejumlah awak media.

Amos menjelaskan, menjadi ribut dikalangan TRC lantaran sebelumnya, S dinyatakan PDP.

Beberapa hari berikutnya, S dinyatakan orang tanpa gejala (OTG)

Sementara menurutnya, S beberpa hari sebelum dirapid, memiliki riwayat penyakit tipoid.

Meski dianggap sebagai OTG, namun keyataan kata dia, S diperlakukan selayaknya PDP dibuktikan pengambilan sampel swab sesuai protap, dilakukan sebanyak dua kali.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved