TERNYATA Moda Transportasi Dibuka Khusus untuk Pejabat Negara Bukan Persiapan Mudik Lebaran

Pembukaan moda transportasi tersebut hanya untuk Pejabat Negara yang sedang dalam tugas bukan keperluan Mudil Idul Fitri 1441 H.

Youtube KompasTV
Menhub Budi Karya Sumadi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ternyata Moda Transportasi Dibuka Khusus untuk Pejabat Negara Bukan Persiapan Mudik Lebaran

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan mulai besok moda trandposrtasi bisa kembali beroperasi di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Budi Karya Sumadi dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR secara virtual, Rabu (6/5/2020).

Pembukaan moda transportasi tersebut hanya untuk Pejabat Negara yang sedang dalam tugas bukan keperluan Mudil Idul Fitri 1441 H.

Budi Karya Sumadi meminta, kelonggaran tersebut dimanfaatkan hanya untuk tugas negara dan tidak dilakukan untuk keperluan lain.

"Jadi beruntunglah bapak-bapak jadi anggota DPR mendapatkan itu, termasuk kami melakukan perjalanan sejauh itu untuk tugas negara. Saya boleh ke Palembang tapi bukan Mudik. Oleh karena itu, kami tidak ingin ada penyalahgunaan," kata Budi.

Mulai Besok Pesawat, Kereta Api, Kapal Laut & Bus Kembali Beroperasi, Larangan Mudik Tetap Berlaku!

Usai Dijemput Tim Gugus, Polres Toraja Utara Janji Beri Rasa Aman ke Keluarga ODP di Rantepao

Hari kedua kunjungan kerja (Kunker) Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau sejumlah lokasi, Sabtu (29/2/2020).
Hari kedua kunjungan kerja (Kunker) Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau sejumlah lokasi, Sabtu (29/2/2020). (dok Humas Pemprov Sulsel)

Budi Karya Sumadi mengatakan, peraturan tersebut merupakan penjabaran dari Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dan Surat Edaran dari Menko Perekonomian.

Ia menjelaskan, selain Pejabat Negara, mereka yang diperbolehkan melakukan perjalanan ke daerah adalah petugas yang mendistribusikan kebutuhan logistik.

"Larangannya hanya petugas-petugas enggak boleh turun, yang boleh turun cuma barangnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Budi Karya Sumadi mengatakan, pelarangan Mudik sudah diberlakukan. Namun, pemerintah meminta distribusi logistik tetap berjalan.

Halaman
123
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved