Update Corona Selayar

Terdampak Covid-19, Warga Batangmata Sapo Selayar Belum Dapat Bantuan, Karang Taruna Kumpul Dana

Karang Taruna Balimbinna Bambe, Kabupaten Kepulauan Selayar, juga ambil bagian dalam penananganan Covid-19 alias Virus Corona.

Karang Taruna Balimbinna Bambe
Karang Taruna Balimbinna Bambe, Kabupaten Kepulauan Selayar, juga ambil bagian dalam penananganan Covid-19 alias Virus Corona. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Karang Taruna Balimbinna Bambe, Kabupaten Kepulauan Selayar, juga ambil bagian dalam penananganan Covid-19 alias Virus Corona.

Mereka menyatukan satu simpul untuk meringankan beban keluarga yang terkena dampak Covid-19 di kelurahan Batangmata Sapo, Kecamatan Bontomatene.

Terkhusus bagi 4 keluarga Orang Tanpa Gejala (OTG), yang harus diisolasi mandiri pasca kontak dengan pasien positif di maskapai Wins Air.

Bantuan dengan total beras sebanyak 50 kg tersebut, merupakan hasil sumbangan para donatur, dan terkumpul uang sebesar Rp 7.300.000.

Uang tersebut kemudian dibelikan kebutuhan pokok, termasuk beras, mie instan 2 dos, telur 2 rak, minyak 2 kemasan, sayur-sayuran dan berupa kacang-kacangan, kentang dan uang saku Rp150.000.

Perwakilan Karang Taruna Balimbinna Bambe, Juliansyah Amal Saputra, mengucapkan terima kasih kepada para donatur.

"Kami beranggapan bahwa warga yang sementara di karantina maupun keluarganya yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing bukan untuk dijauhi, dibenci ataupun dicaci maki," kata Juliansyah, Rabu (6/5/2020).

Perwakilan Warga Batangmata Sapo, Agus Putrawan mengaku berterima kasih kepada krang taruna yang telah memberikan semangat sehingga mereka bisa melewati ujian ini.

Bantuan yang disalurkan ini berawal dari belum adanya bantuan dari pemerintah setempat, terhadap warganya di Kelurahan Batangmata Sapo.

Padahal mereka sudah menjalani isolasi mandiri selama 7 hari lamanya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved