Tribun Wajo

Kakak Bupati Wajo Berkicau di Medsos, Sebut Ada Makelar Kepala Sekolah di Disdik Wajo

Hal itu disampaikan melalui akun media sosial Facebook miliknya, Adhy Fahmynusrah Mahmud.

facebook
Postingan di media sosial kakak Bupati Wajo Amran Mahmud, Asriadi Mahmud soal adanya dugaan jualbeli kursi kepala sekolah di Wajo. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kakak Bupati Wajo Amran Mahmud, Asriadi Mahmud sebut ada makelar kepala sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Hal itu disampaikan melalui akun media sosial Facebook miliknya, Adhy Fahmynusrah Mahmud.

"Hati-hati makelar kepala sekolah," tulisnya.

Status itu diposting pada 17 April 2020 lalu. Sayang, Asriadi yang berusaha dikonfirmasi belum memberikan tanggapan.

Salah satu akun mengomentari postingan itu. "Saya tahu ini orangnya yang makelar Kepala Sekolah di Disdik Wajo, Inisialnya W," kata salah satu akun facebook, Edy.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Faisal menampik adanya praktek jual beli kursi kepala sekolah di Kabupaten Wajo.

"Saya baru tahu kalau ada postingan di Facebook menyinggung adanya oknum ASN Disdik yang jadi makelar. Jadi kepala sekolah tidaklah mudah, sebab sejumlah persyaratan harus dipenuhi," katanya, Rabu (6/5/2020).

Salah satu syarat yang disebutkannya adalah seorang guru untuk menjadi kepala sekolah harus memiliki Nomor Unit Kepala Sekolah (NUKS), yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Lebih lanjut, Faisal tidak menutup diri apabila ada laporan adanya oknum ASN yang memperjualbelikan kursi kepala sekolah untuk tingkat SD dan SMP itu.

"Kami akan telusuri isu ini, kalau ada yang mengetahui dugaan jual beli jabatan di lingkup Disdik Wajo silahkan datang dengan membawa bukti, kami akan memberikan sanksi dan proses hukum jika benar adanya dugaan itu," katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved