Breaking News:

Kanwil Kemenkumham Sulbar

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Beri Pengarahan Kepala Lapas dan Imigrasi via Daring

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulbar, Harun Sulianto melakukan pengarahan via daring.

nurhadi/Tribunsulbar.com
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Harun Sulianto melakukan pengarahan kepada semua kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, dan para pejabat di lingkungan Kanwil Sulbar via daring, Selasa (5/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Harun Sulianto melakukan pengarahan kepada semua kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, dan para pejabat di lingkungan Kanwil Sulbar via daring, Selasa (5/5/2020).

Hal itu menindaklanjuti amanat Menkumham, Yasonna Laoly, pada pelantikan Irjen Kemenkumham, Dirjen Pemasyarakatan dan Dirjen Imigrasi di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Harun minta agar jajarannya terus menjaga moralitas, integritas dan etika dalam pelayanan publik dan pengelolaan keuangan Negara serta mencegah KKN.

Untuk jajaran pemasyarakatan, diminta meningkatkan pembinaan dan pengamanan, mencegah gangguan kamtib dan peredaran gelap narkoba.

"Lakukan deteksi dini jangan sampai ada penyimpangan, layani kunjungan daring dengan baik, awasi makan minum warga binaan ketika sahur dan berbuka, motivasi mereka agar beribadah dengan taat walaupun di dalam kamar hunian," katanya.

Untuk napi yang asimilasi dan integrasi, Harun minta kepala Balai Pemasyarakatan untuk mengawasi dan membimbingnya agar tidak melanggar hukum.

Kepada jajaran imigrasi, Harun pun minta untuk terus tegakkan hukum awasi WNA dengan memperkuat sinergi dalan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) memberikan pelayanan yang adil dan cegah pungli.

Selain itu ia juga minta kepada pejabat Kemenkum HAM Sulbar untuk kedepankan kepemimpinan yang membangkitkan rasa saling menghormati, mencerahkan, berempati, rendah hati, meninggikan derajat kemanusiaan.

"Harus jadi panutan (role model) bagi bawahannya," ujarnya. Ia juga meminta jajarannya untuk tingkatkan sinergitas dengan pemangku kepentingan, mengajak partisipasi public dan mempublikasikan capaian kinerja agar masyarakat mengetahuinya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved