Duh! Presiden Jokowi PHP-in Warga? Bansos Sembako Dampak Covid-19 atau Virus Corona Belum Turun

Duh! Presiden Jokowi PHP-in warga? Bansos sembako dampak Covid-19 atau Virus Corona belum turun.

ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY
Ilustrasi Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. Duh! Presiden Jokowi PHP-in warga? Bansos sembako dampak Covid-19 atau Virus Corona belum turun. 

DEPOK, TRIBUN-TIMUR.COM - Duh! Presiden Jokowi PHP-in warga? Bansos sembako dampak Covid-19 atau Virus Corona belum turun.

Itu terjadi di Kota Depok, Jawa Barat ( Jabar ).

Bantuan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang dijanjikan cair pada Senin (4/5/2020) kepada warga Depok upanya belum turun hingga Selasa (5/5/2020) petang.

Lebih jauh, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Sosial Kota Depokk mengatakan bahwa pihaknya belum memperoleh kejelasan dari Kementerian Sosial mengenai tenggat pencairan bantuan Jokowi.

"Betul, betul (harusnya cair 4 Mei). Itu pun saya lagi konfirmasi ke Kemensos, dengan (bagian) Linjamsos (Perlindungan dan Jaminan Sosial). Baru saja saya chat WhatsApp kembali, kapan (pencairan bantuan Jokowi)," jelas Kepala Bidang Jaminan Sosial Kota Depok, Tri Rezeki Handayani sewaktu dihubungi Kompas.com, Selasa petang.

"Karena dari pihak Polres dan kodim sudah selalu berkoordinasi dengan kami untuk minta diinformasikan kapan launching-nya (bantuan Jokowi)," katanya menambahkan.

Sebagai informasi, bantuan pemerintah pusat nantinya berbentuk paket sembako yang nilainya Rp 600 ribu per paket.

Ada 123.931 penerima bantuan Jokowi di Depok, yang telah terverifikasi oleh Kementerian Sosial beberapa hari lalu.

Tri Rezeki yang akrab disapa Kiki itu berujar, janji pencairan bantuan Jokowi yang semula 4 Mei 2020 sempat diundur sehari ke tanggal 5 Mei 2020 atau hari ini.

Keputusan itu diberitahukan melalui rapat virtual atau video conference terakhir.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved