Update Corona Sulbar

PSMTI Sulbar dan Mamuju Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19

PSMTI Mamuju kembali menyalurkan bantuan kepada pihak puskesmas maupun Polsek berupa Alat Pelindung Diri (APD).

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Sekretaris PSMTI Sulbar Febrianto Wijaya serahkan bantuan APD kepada salah satu petugas medis di Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Mamuju kembali menyalurkan bantuan kepada pihak puskesmas maupun Polsek berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua Harian PSMTI Mamuju Budi Oetomo mengatakan penyalurkan bantuan gelombang kedua dilakukan kepada Puskesmas yang sebelumnya belum diberikan, begitupun Polsek.

"Kita juga salurkan APD kepada Puskesmas yang ada di Pulau Salissingan agar bisa bekerja sesuai protap penanganan Covid-19," kata Budi, Senin (27/4/2020).

Ia menambahkan adapun Puskesmas yang disalurkan APD diantaranya Puskesmas Topore, Puskesmas Karatau, Puskesmas Tarailu, Puskesmas Tappalang, Puskesmas Tappalang Barat, Puskesmas Tampa Padang, Puskesmas Beru-beru.

"Kita juga kasih ke Polsek Tapalang dan kita juga bagikan ke rumah sakit regional, RSUD Mamuju dan Polsek Mamuju," tambahnya.

Budi juga menyampaikan PSMTI Mamuju akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

"Kita salurkan bantu ke Pulau karena disana itu perbatasan langsung Mamuju dan Kalimantan. Jadi kami berpikir mereka pun salah satu daerah yang perlu diperhatikan karena areanya cukup berbahaya masuknya virus corona ini," ungkap Budi.

Budi berharap APD yang disalurkan PSMTI Mamuju dapat menjadi salah satu motivasi tenaga medis dalam menangani pasien. Termasuk sebagai upaya melindungi para tenaga medis.

Sementara Sekretaris PSMTI Sulbar Febrianto Wijaya mengungkapkan bantuan kedua dilakukan suatu bentuk upaya peran PMSTI Mamuju dalam membantu pemerintah melawan Covid-19.

"Semoga dengan saling bekerjasama dan bahu membahu wabah Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya lagi,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved