Pilwali Makassar

Awal Ramadan, Begini Kesibukan ARB Calon Wakil Wali Kota Makassar

Maklum tidak hanya mengurusi tupoksinya dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, tugas ARB di Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar

TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADLY ALI
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Abdul Rahman Bando (ARB) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tugasnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan serta Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, membuat awal Ramadan Abdul Rahman Bando (ARB) tahun ini terbilang padat.

Maklum tidak hanya mengurusi tupoksinya dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, tugas ARB di Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar juga tidak ketinggalan dijalaninya.

"Aktifitas di awal Ramadan selain melaksanakan rangkaian ibadah di rumah, juga melaksanakan tanggung jawab gugus tugas Covid-19," katanya via pesan WhatsApp, Senin (27/4/2020).

Tidak hanya itu, ARB juga memonitor pelaksanaan pembelajaran jarak jauh atau proses belajar-mengajar via daring.

"Saya juga mengontrol jalannya pelaksanaan tupoksi Dinas Pendidikan serta Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar yang dikerjakan oleh pegawai dan pejabat kedua dinas tersebut di rumah masing-masing," ujarnya.

"Saya sesekali berkoordinasi virtual dengan fasilitas aplikasi daring. Dan alhamdulillah berjalan lancar," katanya.

Namun di tengah kesibukannya, lelaki yang disebut-sebut bakal berpasangan dengan Munafri Arifuddin di Piwali Kota Makassar itu, tetap sahur dan buka puasa bersama keluarga.

"Makan bergisi saat sahur sangat penting, ditambah air putih yang cukup. Kalau buka usahakan kurma dan air hangat. Setelah salat baru makan yang berat," ujarnya.

Ia berharap, di tengah pandemi Covid-19, ibadah tetap jalan di rumah saja, sembari berdoa agar musibah ini cepat berlalu.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved