Update Corona Sulbar

Binda dan BI Sulbar Kompak Bagikan Sembako Jelang Ramadan

Penyaluran sembako itu bagian dari gerakan bersama Pemprov Sulbar menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulbar, KOREM 142/Tatag, dan Lanal Mamuju bekerjasama memberikan bantuan kepada sosial berupa sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Mewabahnya Covid-19 turut mempengaruhi daya beli masyarakat.

Sementara pendapatan masyarakat saat ini semakin berkurang.

Karenanya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulbar, KOREM 142/Tatag, dan Lanal Mamuju bekerjasama memberikan bantuan kepada sosial berupa sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Masalah Covid-19 ini adalah masalah kita bersama. Jadi semua lini harus kompak untuk mengatasinya," kata kepala BI Sulbar Budi Sudaryono kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

Budi, menjelaskan, penyaluran sembako itu bagian dari gerakan bersama pemprov Sulbar menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Dia pun mengaku, dibutuhkan kerjasama semua instansi agar bantuan yang diserahkan dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat.

Kabinda Sulbar Bagus Suryo Nugroho menuturkan, sebelumnya telah menyerahkan Masker kepada pengguna jalan, itu sebagai bentuk partisipasi BIN dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Adapaun bantuan berupa sembako, telah menyentuh beberapa elemen masyarakat yang terdampak Covid-19, mulai dari Ojek online, ojek konvensional, nelayan, petani, pedagang tradisional pasar, karyawan di PKH dan beberapa elemen lainnya.

"Bantuan yang telah diserahkan merupakan hasil kerjasama BINDA Sulbar, BI Sulbar dan Lanal Mamuju untuk ikut berbagi rasa terhadap warga yang terdampak Covid-19, dengan bantuan sosial tersebut kiranya bisa membantu mengurangi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan bahan sembako," ungkapnya.

Menurutnya, massifnya penyebaran Covid-19, masyarakat Sulbar diharapkan tetap bisa disiplin di rumah dengan menaati peraturan yang dikeluarkan pemerintah serta menerapkan PHSB (Pola Hidup Sehat dan Bersih) guna memutus mata rantai penularan Covid-19. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved