Update Corona Selayar

Relawan AP3CS Bersama PMI Selayar Semprotkan Disinfektan ke Masjid-masjid

Dalam kegiatan ini, relawan AP3CS bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Selayar untuk sama-sama melakukan penyemprotan.

Aliansi Pemuda Peduli Penaganan Covid-19
Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Penaganan Covid-19 Kepulauan Selayar (AP3CS), melakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Penanganan Covid-19 Kepulauan Selayar (AP3CS), melakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam kegiatan ini, relawan AP3CS bersinergi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Selayar sama-sama melakukan penyemprotan.

Hal ini didasari sebagai tindak lanjut upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Kita telah berkoordinasi dengan pihak PMI Selayar melalui Sekretarisnya, Pak Ashap yang mengatakan siap memfasilitasi relawan AP3CS dalam penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di Selayar," kata Koordinator AP3CS, Febrianto, Jumat (17/4/2020)

Awalnya, mereka berencana untuk melakukan penyemprotan pada Minggu (19/4/2020) kemarin.

Namun, karena pihak PMI Selayar mengusulkan agar kegiatannya dilakukan di hari Jumat, maka disepakati untuk diundur.

"Kegiatan ini ialah bagian dari membantu jamaah yang masih melakukan salat Jumat berjamaah," tambahnya.

Anto, sapaannya, menambahkan, relawan tidak memiliki wewenang untuk melarang jamaah salat jumat untuk berjamaah di masjid juga bukan atas dasar tidak mengindahkan imbauan Pemda Selayar.

Tapi karena kepedulian terhadap keselamatan jamaah selama pandemi covid-19 maka kegiatan ini dilakukan.

"Kami tidak punya wewenang untuk melarang jamaah tetap melakukan salat Jumat, juga bukan atas dasar tidak mengindahkan imbauan Pemda, karena masih ada beberapa Mesjid di Selayar yang melakukan shalat Jumat berjamaah," jelas Anto.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved