Breaking News:

Musrenbang Sulbar

Musrenbang, Gubernur Sulbar: Kita Butuh Akselerasi Percepatan Pembangunan

Kata Ali Baal, sistem perencanaan yang baik merupakan langkah untuk menentukan tindakan implementasi pembangunan daerah

nurhadi/tribunmamuju.com
Musrembang tingkat Provinsi Sulawesi Barat dilakukan secara Vicon. Gubernur Ali Baal Masdar (ABM) membukan dari ruangan Vicon kantor gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Diperlukan akselerasi dan upaya-upaya percepatan dalam mewujudkan target pembangunan yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menuju Sulbar Maju dan Malaqbi.

Hal itu disamaikan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) lewat di Video Converence (Vicon) di ruang oval lantai III kantor gubernur dengan tema, memperkuat pertumbuhan ekonomi yang bekualitas untuk pembangunan yang berkelanjutan, Kamis (16/4/2020).

"Tidak terasa penyusunan RKPD ini telah memasuki periode tahun ke empat RPJMD Sulbar 2017-2022, makanya dibutuhkan akselesai untuk mewujudkan percepatan pembangunan,"kata Ali Baal.

Kata Ali Baal, sistem perencanaan yang baik merupakan langkah untuk menentukan tindakan implementasi pembangunan daerah menjadi lebih baik di waktu yang akan datang.

"Penyusunan rencana kerja OPD 2021 harus merujuk pada tema dan prioritas pembangunan yang telah ditetapkan,diharapkan saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya,"ujar mantan Bupati Polman itu.

Menurutnya, harus memperhatikan dan mengatasi dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 yang terjadi. Baik dari aspek sosial maupun ekonomi dalam merumuskan arah kebijakan pembangunan 2021.

"Semoga Musrembang ini mewujudkan kualitas perencanaan yang baik, memberikan manfaat besar untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,"tuturnya.

Staf Khusus Mendagri RI Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Apep Fajar Kurniawan, yang turut dalam Musrembang, mendorong pemanfaatan dan menggali potensi SDA secara maksimal yang dimiliki Sulbar.

"Meningkatkan industri, pariwisata dan investasi di berbagai wilayah didukung SDM dan infrastruktur untuk pertumbuhan berkualitas,"ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, berharap, Musrenbang mampu menjawab secara maksimal visi misi besar yang telah ditetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved