Breaking News:

Bulukumba

Diduga Difitnah Lewat Facebook, Musafir Aktivis Bulukumba Lapor ke Polisi

Laporan tersebut atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pemilik akun facebook @Putra Timur terhadap dirinya.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Syamsul Bahri
Firki/Tribun Bulukumba
Aktivis Bulukumba, Musafir, melaporkan salah satu akun facebook ke Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Bulukumba, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Aktivis Bulukumba, Sulawesi Selatan Musafir, melaporkan salah satu akun facebook ke Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Bulukumba, Kamis (16/4/2020).

Laporan tersebut atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pemilik akun facebook @Putra Timur terhadap dirinya.

Status tersebut diunggah ke beberapa grup facebook, salah satunya grup facebook @Bursa Balon Bupati dan Wabup Bulukumba 2020.

"Ini orangnya klu ketemuki ASN dijalan atau tempat calon bupati yg lain. Inimi tukang lapornya atau pabbicina p. wakil bupati hati hatiki klu ini mulutnya seperti buaya. Tdk nakalji iye cuma itu seperti anu 1+6= ....77 idho dgn musafir namanya," tulis akun tersebut lengkap dengan foto.

Dari postingan tersebut, Musafir mengaku mendapat banyak telepon dari kerabatnya.

Ada beberapa diantaranya yang merasa risih dengan adanya postingan tersebut.

" Upaya pelaporan kita lakukan setelah kita diskusikan bersama. Ini dampaknya tidak baik, tidak boleh dibiarkan. Apalagi ini akun fake," kata Musafir, usai melaporkan kejadian ini ke Polres Bulukumba.

Pria yang kerap dijuluki 'Mantan Demonstran' ini, berharap kepada polisi untuk segera mengusut siapa pemilik akun tersebut agar bisa diproses secara hukum.

Pasalnya, jika diberikan pembiaran, maka akun palsu akan semakin merajalela dan dengan mudahnya menyampaikan ujaran kebencian.

"Kita harap segera diungkap. Ini harus jadi pembelajaran, ini pelajaran etika dan akhlak sebenarnya," pungkas Musafir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved