Breaking News:

Update Corona Sulbar

Cegah Covid-19, Kapolda Sulbar Ikut Gerakan Serentak Bagi-bagi Masker dan Vitamin

Disela-sela berbagi masker, vitamin C dan paket sembako, Kapolda juga mengajak warga, termasuk para pengemudi ojek untuk terus meningkatkan kewaspadaa

Penulis: Nurhadi | Editor: Syamsul Bahri
Humas Polda Sulbar
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno memberikan langsung masker dan vitamin C kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Baru Regional Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sebagai aksi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapolda Sulbar) Brigjen Pol Eko Budi Sampurno bersama Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dan Bupati Mamuju Habsi Wahid gelar aksi serentak bagi-bagi masker dan vitamin C.

Gerakan bagi-bagi masker dan vitamin ini diawali dengan apel siaga gerakan seruan memakai masker serentak se-Kabupaten Mamuju, di depan Hotel Grand Maleo Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Senin (13/4/2020).

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, menyebutkan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama di tengan wabah pandemi Covid-19 guna memutus rantai penyebaran.

" Untuk hari ini kami berbagi masker sebanyak 10.000 dan vitamin C sebanyak 100.000," kata Kabid Humas kepada Tribun, Senin (13/4/2020).

Selain masker dan vitamin, Kapolda Sulbar dan Danrem 142 Tatag juga berbagi ratusan paket sembako kepada masyarakat untuk mendukung upaya gerakan berdiam diri di rumah.

Disela-sela berbagi masker, vitamin C dan paket sembako, Kapolda juga mengajak warga, termasuk para pengemudi ojek untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19.

“Memutus mata rantai virus corona ini, seluruh warga memiliki peran yang sangat penting untuk bersama-sama mengatasi penyebaran Covid-19 di daerah dengan budaya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengguanakan alat pelindung diri berupa masker saat bepergian, serta menjauhi tempat-tempat keraimaian,"imbuh Kapolda.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno memberikan langsung masker dan vitamin C kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Baru Regional Mamuju.
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno memberikan langsung masker dan vitamin C kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Baru Regional Mamuju. (Humas Polda Sulbar)

Semua komponen masyarakat, kata dia, harus tergerak untuk peduli terhadap kesehatan. Pemerintah dan TNI pun siap melakukan upaya-upaya pencegahan bersama aparat kepolisian untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Gerakan ini menyesar tempat-tempat keramaian salah satunya pasar baru Mamuju. Selain bagi-bagi masker, vitamin dan sembako juga dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat sarana umum.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved