Breaking News:

Update Corona Pangkep

Pasien Positif Covid -19 Bertambah Satu Orang di Pangkep

" Kami sudah melakukan rapid test terhadap lima keluarga pasien, dan hasilnya negatif, tapi akan tetap dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari," jela

Dok.dr. Annas
Jubir Penanganan Covid -19, dr. Annas Ahmad saat melakukan Vicon di Posko Tim Gugus Penanganan Percepatan Covid -19 Kabupaten Pangkep Melalui Aplikasi Zoom," Minggu (12/4/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Juru Bicara Covid -19 Pangkep, dr. Annas Ahmad merilis data baru status pasien virus Corona di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Saat ini sudah ada 2 pasien yang dinyatakan positif corona dan pasien positif tersebut dirawat di Rumah Sakit Dadi Makassar.

Pasien itu berjenis kelamin perempuan berumur 50 tahun yang berasal dari Kecamatan Mandalle.

" Pasien melakukan pemeriksaan mandiri di Rumah Sakit Dadi, sehingga tidak melalui alur rujukan Kabupaten Pangkep," dr. Annas, Minggu  (12/4/2020).

Pasien ini juga tidak memiliki riwayat umrah dan hanya riwayat perjalanan ke Papua.

Tim Gugus Penanganan Covid -19 Pangkep juga telah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dekat pasien.

" Kami sudah melakukan rapid test terhadap lima keluarga pasien, dan hasilnya negatif, tapi akan tetap dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari," jelasnya.

Sementara pasien tersebut dalam keadaan sehat. Ia tetap dirawat karena hasil pemeriksaannya positif sehingga tetap dirawat di Rumah Sakit Dadi sesuai protap yang ada, jelas Annas.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit dan serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

Jubir Penanganan Covid -19, dr. Annas Ahmad saat melakukan Vicon di Posko Tim Gugus Penanganan Percepatan Covid -19 Kabupaten Pangkep Melalui Aplikasi Zoom,
Jubir Penanganan Covid -19, dr. Annas Ahmad saat melakukan Vicon di Posko Tim Gugus Penanganan Percepatan Covid -19 Kabupaten Pangkep Melalui Aplikasi Zoom," Minggu (12/4/2020). (Dok.dr. Annas)

" Yang pasti bahwa covid19 bukan penyakit aib tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama, pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved