Update Corona Makassar

Tim Relawan Garda Covid-19 Bagikan 130 Kilogram Kurma Ajwa untuk Tenaga Medis

Koordinator Garda Covid-19 dr Abdul Azis SpU mengatakan kurma ajwa yang mengandung gizi dan mengenyangkan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan

Mathan
Saat Garda Covid-19 membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sarapan dan vitamin, dan kurma ajwa ke tim medis di RS Dadi Kota Makassar, Jumat (10/4/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Selain membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sarapan dan vitamin, Garda Covid-19 mulai membagikan kurma ajwa ke sejumlah tim medis di Kota Makassar, Jumat (10/4/2020).

Koordinator Garda Covid-19 dr Abdul Azis mengatakan kurma ajwa yang mengandung gizi dan mengenyangkan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh tim medis saat bertugas melawan corona.

"Kurma Ajwa ini memilik banyak manfaatnya dimana dikisahkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam yang menganjurkan seseorang untuk mengkonsumsi tujuh butir buah kurma ajwa setiap Pagi, seperti yang tertulis dalam Hadist "Barang siapa mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun ataupun sihir"(HR Al Bukhari dan Muslim)," katanya.

Beberapa RS yang mendapat bantuan di antaranya RS Haji Makassar, Labuang Baji, Pelamonia, Akademis, Dadi Makassar, Grestelina, Wahidin, Tajudin Chalid dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makanan (BBLK).

Selain kurma, tim relawan Garda Covid-19 juga memberikan susu, APD seperti masker face shield, sarapan, makan siang dan malam untuk tim medis.

"Kurma, APD dan makanan berasal dari para donatur Garda Covid-19. Untuk kurma sendiri sudah dibagikan sebanyak 130 kilogram," tambahnya.

Dalam waktu dekat ini diketahui Garda Covid-19 akan kembali mengirimkan bantuan APD untuk Kabupaten Bulukumba berupa hazmat, face shield dan masker.

Saat Garda Covid-19 membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sarapan dan vitamin, dan kurma ajwa ke tim medis di RS Dadi Kota Makassar, Jumat (10/4/2020).
Saat Garda Covid-19 membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sarapan dan vitamin, dan kurma ajwa ke tim medis di RS Dadi Kota Makassar, Jumat (10/4/2020). (Mathan)

"Kami tim relawan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan dari para donatur baik berupa bantuan makanan maupun dana untuk Program Ayo Bantu Garis Depan Melawan Covid-19," katanya.

Saldo donasi sampai hari ini yang masuk sebesar Rp 457.121.585.

Pengeluaran untuk pembelian APD sebesar Rp 211.335.946.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved