Update Corona Makassar

VIDEO: Pertamina Bantu Sarana Cuci Tangan ke Pemkot Makassar untuk Penanganan Covid-19

Sarana cuci tangan yang diserahkan Pertamina ke Pemkot Makassar sebanyak lima unit wastafel portabel berukuran besar dengan kapasitas 250 liter dan 15

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) kembali menyalurkan bantuan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yakni berupa sarana cuci tangan berupa tandon air.

Kali ini, PT Pertamina (Perseo) Marketing Operation Region (MOR) VII menyerahkan bantuan sarana cuci tangan ke Pemerintah Kota Makassar, Kamis (09/04) di Posko Induk Pencegahan Covid-19 Kota Makassar.

Sarana cuci tangan yang diserahkan Pertamina ke Pemkot Makassar sebanyak lima unit wastafel portabel berukuran besar dengan kapasitas 250 liter dan 15 unit wastafel portabel berukuran kecil dengan kapasitas tandon 50 liter air.

Semua wastafel portabel yang diserahkan tersebut merupakan hasil kreasi mitra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pertamina MOR VII.

Bantuan wastafel portabel tersebut diserahkan langsung oleh Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, untuk kemudian didistribusikan menuju titik-titik prioritas di Kota Makassar.

"Nanti titik penempatannya akan ditentukan oleh camat dan lurah setempat," ujar Ansar.

Masih menurut Ansar, pihaknya mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Pertamina dalam berkontribusi pada pencegahan wabah pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

" Bantuan ini bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Makassar sekaligus menyadarkan masyarakat agar lebih mawas diri dan terus menjaga kebersihan diri terutama kebersihan tangan," ujarnya.

Hatim mejelaskan bahwa pemberian bantuan ini diharapkan menjadi cara tepat untuk mengajak masyarakat berperan lebih awal dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

" Sekaligus menjadi alat kampanye yang efektif untuk mengajak masyarakat untuk lebih sering cuci tangan karena sarana ini dilengkapi dengan air bersih dan sabun," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved