Update Corona Makassar

Bosowa Peduli Sumbangkan 2 Unit Ventilator ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel

Penyerahan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan disaksikan oleh sejumlah pihak termasuk Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tin

Muh Abdiwan/Tribun Timur
Pihak Bosowa Coorporation menyumbangkan dua unit ventilator untuk penanganan Covid-19 kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah., Jumat (10/4/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Bosowa Coorporation sebagai salah satu perusahaan multinasional melalui Bosowa Peduli menyumbangkan dua unit ventilator untuk penanganan Covid-19, Jumat (10/4/2020).

Dua unit ventilator atau alat bantu pernapasan ini diserahkan langsunh oleh pihak Bosowa yang diwakili oleh Melinda Aksa, Munafri Arifuddin, dan perwakilan Bosowa Energi, Azhari, kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Penyerahan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan disaksikan oleh sejumlah pihak termasuk Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Munafri Arifuddin mewakili Bosowa menyebut penyerahan ventilator tersebut oleh pihaknya sebagai wujud kerjasama penanganan Covid-19 di Sulsel.

CEO PSM Makassar ini menerangkan bahwa saat ini sejumlah Rumah Sakit masih kekurangan ventilator.

"Padahal kan ini salah satu alat yang sangat dibutuhkan bagi tim medis dalam penanganan Covid-19 ini," ucapnya.

Pihak Bosowa Coorporation menyumbangkan dua unit ventilator untuk penanganan Covid-19 kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah., Jumat (10/4/2020).
Pihak Bosowa Coorporation menyumbangkan dua unit ventilator untuk penanganan Covid-19 kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah., Jumat (10/4/2020). (Muh Abdiwan/Tribun Timur)

Pada kesempatan yang sama Appi sapaan Munafri juga menerangkan bahwa sudah sepatutnya semua pihak termasuk Perusahaan lokal yang ada di Sulsel

"Ini adalah bagian dari pertanggung jawaban moril sebagai perusahaan lokal untuk membantu pemerintah dan masyarakat karena alat ini akan sangat penting dan sangat dibutuhkan," paparnya.

Dua unit ventilator ini rencananya akan diserahkan ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas dan Rumah Sakit Dadi Makassar.

"Ini dua rumah sakit rujukan yang akan menerima yakni Unhas dan Dadi, sementara kita juga memesan yang lainnya," kata Nurdin Abdullah yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulsel.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @piyann__

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Alfian
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved