Breaking News:

Update Corona Sulsel

Positif Corona Diprediksi Capai 143.390 di Sulsel, PHRI Sulsel Harap Pemerintah Lebih Siap

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga mengaku kaget. Ia berharap hal tersebut tidak terjadi.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
DOK TRIBUN TIMUR
Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Universitas Hasanuddin (Unhas) mengeluarkan hasil modeling terkait kasus Covid-19 (Virus Corona) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ini dilakukan oleh Tim Departemen Epidemiologi FKM Unhas, Tim Departemen Statistika, FMIPA Unhas, Tim Departemen Matematika, FMIPA Unhas yang diketuai oleh Ansariadi PhD.

Hasilnya, estimasi dari dua model perkiraan total yang terinfeksi di Sulsel berjumlah 143,390 pasien.

Perkiraan yang asymptomatic atau gejala ringan 70.000 sampai 80.000 orang.

Kemudian Perkiraan jumlah orang yang memerlukan penaganan (masuk RS) 28.678 orang dan perkiraan jumlah yang memerlukan penanganan intensive 5.736.

Menanggapi prediksi tersebut, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga mengaku kaget. Ia berharap hal tersebut tidak terjadi.

"Kalaupun terjadi, saya berharap pemerintah sudah lebih siapp secara kualitas untuk menanganinya," katanya saat dikonfirmasi Tribun Timur, Rabu (8/4/2020).

Ia menegaskan, PHRI sendiri siap mengelola pasar dengan menawarkan paket isolasi mandiri di hotel dengan kualitas menjaga SOP kesehatan yang dianjurkan.

Seperti, sebelum masuk hotel sudah harus siap wastafel, hand sanitizer, cek suhu badan dan barang bawaan tamu wajib dilakukan disinfektan.

Begitupun dengan semua karyawan, wajib memakai masker dan hand glove (sarung tangan).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved