Polres Pangkep

Personelnya Terlambat Ikut Apel Pagi, Kapolres Pangkep Ajak Mengaji di Mushollah

Hal itu terlihat saat, Kapolres Pangkep langsung mendampingi anggota yang diberi sanksi dengan mengaji di Musollah Polres Pangkep, Rabu (8/4/2020).

Dok. Polres Pangkep
Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, saat memberikan hukuman mengaji ke personilnya yang datang terlambat," Rabu (8/4/20). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Kapolres Pangkep, Sulawesi Selatan AKBP Ibrahim Aji punya cara tersendiri meningkatkan kedisiplinan personelnya. Tak tanggung-tanggung sanksi yang disiapkan pun terkesan berbeda.

Hal itu terlihat saat, Kapolres Pangkep langsung mendampingi anggota yang diberi sanksi dengan mengaji di Musollah Polres Pangkep, Rabu (8/4/2020).

Mereka diberi sanksi usai terlambat mengikuti apel pagi bersama.

Tindakan disiplin bagi anggota yang terlambat mengikuti apel tidak lagi difokuskan pada hukuman fisik tetapi dibalut nuansa religius.

" Bagi yang muslim, wajib membaca Alquran satu juz, yang non-muslim baca Alkitab masing-masing sesuai dengan ajarannya," ujarnya.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, saat memberikan hukuman mengaji ke personilnya yang datang terlambat,
Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, saat memberikan hukuman mengaji ke personilnya yang datang terlambat," Rabu (8/4/20). (Dok. Polres Pangkep)

Mantan Kapolres Enrekang ini juga berharap dengan adanya sanksi disiplin lewat mengaji justru dapat lebih meningkatkan keimanan personelnya serta sikap mental dan karakter personel Polres Pangkep semakin baik sehingga menciptakan pelaksanaan tugas yang dapat dipertanggung jawabkan Dunia dan Akhirat.

" Tindakan disiplin ini bertujuan untuk memberikan suasana berbeda agar anggota tidak merasa dongkol dan tegang, disisi lain juga dapat beramal," tutupnya.

Laporam Tribunpangkep.com, Andi M Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved