Update Corona Luwu Timur

Luwu Timur Alokasikan Rp 35 M untuk Penanganan Virus Corona, Begini Rinciannya

Anggaran bersumber dari relokasi APBD tahun 2020. Dimana sudah dibahas dalam rapat evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di R

Ivan/Tribun Lutim
Kepala Diskominfo Luwu Timur, Masdin 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, Sulawesi Selatan bakal menganggarkan bencana non alam virus corona atau Covid-19.

Pemkab mempersiapkan anggaran sebesar Rp 35 miliar. Anggaran itu bersumber dari relokasi APBD tahun 2020.

Rencana itu sudah dibahas dalam rapat evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Rujab Bupati Luwu Timur pada Senin (6/4/2020).

Rapat dipimpin Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menghadirkan Sekretaris Daerah, Bahri Suli dan sejumlah kepala OPD.

Relokasi anggaran menindaklanjuti instruksi Mendagri nomor 1 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 di lingkungan pemerintah daerah.

Anggaran itu diprioritaskan untuk kebutuhan alat perlindungan diri (ADP) bagi tenaga kesehatan dalam menangani pasien khususnya pasien penyakit Corona.

Mengenai realokasi anggaran ini, Pemkab Luwu Timur secepatnya akan melakukan usulan ke DPRD Luwu Timur untuk disetujui. Sebab, pemkab diberikan waktu sampai tanggal 10 April untuk melaporkan hal ini ke Kemendagri.

"Sebelum itu, kita harus mengajukan ini ke DPRD untuk disetujui," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Luwu Timur, Masdin kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Luwu Timur ini mengatakan realokasi anggaran dilakukan di masing-masing OPD.

"Jumlah secara keseluruhan untuk penanganan Covid-19 di Luwu Timur senilai Rp35.324.998.638," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved