Tribun Majene

Cegah Penyebaran Covid-19, Imigrasi Polewali Pantau WNA asal Amerika Serikat

Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa

Ist
Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar bersama Polsek Sendana dan Kepala Desa Tammerodo Utara lakukan pemantauan dan pengawasan Warga Negara Asing asal Amerika Serikat 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAJENE - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Sendana, melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA).

Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (07/04/2020).

Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian, Simon Sianturi mengungkapkan, kegiatan pengawasan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan Kepala Unit Pengawasan Orang Asing (Kanit POA) Polres Majene Nuradi, terhadap adanya WNA yang berasal dari Amerika serikat.

WNA tersebut berada di Desa Tammerodo Utara, Kecamatan Sendana, Kaupaten Majene.

Petugas imigrasi yang memeriksa seluruh dokumen izin tinggal dan Passpor WNA, untuk memastikan WNA asal Amerika tersebut tersebut memiliki dokumen resmi dan lengkap.

"WNA asal Amerika Serikat tersebut bernama Juan Jose Matius, ia memiliki dokumen paspor dan ijin tinggal kunjungan keadaan terpaksa yang masih berlaku sampai dengan tanggal 29 April 2020", ujar Simon Sianturi.

Dari penuturan WNA tersebut, mereka tiba di Desa Tammerodo Sendana pada tanggal 2 April 2020 sekitar pukul 16.00 WITA.

Setelah melakukan perjalanan dari Polewali Mandar dengan menggunakan kendaraan motor merek Vario dengan nomor polisi DD 5212 XA, dan hendak menumpang bermalam di rumah salah satu warga Desa Tammerodo Utara.

Kepala Desa Tammerodo Utara, Mulyadi mengatakan, WNA tersebut tiba di Tammerodo Sendana hari Kamis tanggal 2 April 2020.

Ia bersama temannya yang berasal dari kota Padang, dan langsung di cek kesehatanya oleh petugas Puskesmas Tammerodo Sendana.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved