RILIS

Terobosan Mentan Syahrul Yasin Limpo Hadapi Pandemi Covid-19, Belanja Pangan Via Ojek Online Gojek

Mentan, Syahrul Yasin Limpo tengah menjalankan terobosan mengatasi kesulitan masyarakat mengakses kebutuhan pangan di tengah pandemi Virus Corona

DOK KEMENTAN RI
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (tengah) saat peluncuran belanja pangan secara online dengan bekerja sama dengan GoJek di tengah pandemi Virus Corona, di Jakarta, Jumat (3/4/2020), di Jakarta. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menteri Pertanian RI atau Mentan, Syahrul Yasin Limpo tengah menjalankan terobosan mengatasi kesulitan masyarakat mengakses kebutuhan pokok pangan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Terobosan ini yakni belanja pangan secara online dengan bekerja sama dengan GoJek.

Kerja sama ini ditanda tangani dan diluncurkan, Jumat (3/4/2020) ini tujuannya agar menjadikan sektor pertanian adalah kebutuhan prioritas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Apalagi bulan ini masyarakat muslim di Indonesia akan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Demikian siaran pers Kementan kepada Tribun-Timur.com, Selasa (7/4/2020).

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyatakan terobosan kerja sama dengan GoJek ini pun sejalan dengan arahan Presiden Jokowi agar semua menteri termasuk pemerintah pusat dan daerah fokus untuk menjamin dan mempersiapkan stok pangan termasuk urusan pendistribusiannya.

Gandeng Jasa Layanan Online, Petani Puji Inovasi Kementan

Untuk memastikan akses pangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng GoJek untuk menyediakan jasa belanja pangan bagi masyarkaat tanpa harus keluar rumah.

“Ini sesuai arahan Presiden, kami diminta untuk memastikan ketersediaan 11 bahan pangan di tengah pandemi ini hingga Idul Fitri, dan saya mengapresiasi kerja sama dengan GoJek ini, karena untuk menyikapi tantangan saat ini, kita tidak bisa menggunakan cara - cara yang lama, kita harus tangani dengan cara - cara sekarang," kata Syahrul Yasin Limpo pada acara peluncuran tersebut.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (kiri) saat peluncuran belanja pangan secara online dengan bekerja sama dengan GoJek di tengah pandemi Virus Corona, di Jakarta, Jumat (3/4/2020), di Jakarta.
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (kiri) saat peluncuran belanja pangan secara online dengan bekerja sama dengan GoJek di tengah pandemi Virus Corona, di Jakarta, Jumat (3/4/2020), di Jakarta. (DOK KEMENTAN RI)

MSyahrul Yasin Limpo meminta driver GoJek menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, peranan GoJek sangat penting, terutama dalam mengantar dan menjemput kebutuhan bahan pokok masyarakat di pasar mitra tani Kementerian Pertanian yang ada di seluruh Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved