Update Corona Maros

Relawan Tamarampu Maros Bagi-bagi Sembako dan Masker Gratis

Relawan Tamarampu, Maros membagikan 1.000 lembar masker dan 50 paket sembako secara gratis kepada masyarakat kecil di area Pasar Batangase.

TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Relawan Tamarampu Maros bagi masker dan sembako ke masyarakat kecil, Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, MANDAI - Puluhan relawan warga Tamarampu, di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, membagikan 1.000 lembar masker dan 50 paket sembako secara gratis kepada masyarakat kecil di area Pasar Batangase.

Pembagian masker dan paket sembako ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat yang mulai merosot di tengah wabah pandemi corona.

Perwakilan Relawan warga tama rampu Juharti Ramli, mengatakan kegiatan bakti sosial pembagian masker dan sembako ini sebagai upaya pencegahan covid-19 serta membantu masyarakat kecil yang mulai merasakan dampak krisis ekonomi ditengah pandemi corona.

"Jadi hari ini kami dari relawan warga Tamarampu turut andil dalam upaya pencegahan covid, dengan membagikan ribuan masker serta paket sembako, kami ingin meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terimbas wabah corona ini," ungkapnya (7/4/20).

Selain masker, sembako yang dibagikan relawan ini berupa beras, mie instan, minyak, gula dan terigu, yang diperuntukan kepada masyarakat kecil.

"Kita bagikan masker dan sembako yang berisikan beras, mie instan lalu kami memberikan kepada tukang becak, tukang ojek pangkalan serta pedagang kecil yang ada di area pasar batangase," jelansya

Seluruh dana pembelian masker dan sembako ini merupakan hasil pendonasian para relawan yang ingin membantu sesama yang perekinomiannya terimbas wabah corona.

"Seluruh dana dari pembelian sembako dan masker ini, hasil swadaya dari kami untuk membantu sesama," tambahnya

Semenatara itu salah seorang tukang becak daeng tanra yang mendapatkan bantuan sembako serta masker sangat bersyukur dan berterimakasih atas kebaikan para relawan.

"Alhamdulillah tadi diberi sembako dan masker dari para relawan warga tamarampu, saya sangat bahagia dengan bantuan ini, apalagi ditengah wabah virus ini penghasilan dari mengayuh becak sudah sangat sepi," ungkap Daeng Tanra.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved