Update Corona Maros

Cegah Corona, Pengadilan Negeri Maros Lakukan Sidang Online di LPKA

Pelaksanaan sidang online mengacu pada surat edaran Mahkamah Agung (MA) No.1 tahun 2020, tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan

andi muhammad ikhsan
Pelaksanaan Sidang Online di LPKA Maros,Selasa (7/4/20) 

TRIBUNMAROS.COM, MANDAI - Pengadilan Negeri (PN) Maros, melaksanakan sidang online mencegah penyebaran Virus Corona, Selasa (7/4/2020).

Pelaksanaan sidang online mengacu pada surat edaran Mahkamah Agung (MA) No.1 tahun 2020, tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran Virus Corona.

Pelaksanaan sidang online ini dilaksanakan di LPKA Maros, dengan pengawasan langsung oleh pihak dari Kepolisian Resort Maros.

Sementara hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) serta penasehat hukum, tetap berada di ruang sidang di Pengadilan Negeri Maros.

Mereka kemudian dihubungkan melalui aplikasi Zoom.

"Kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran MA, dan juga surat edaran Menkumham terkait larangan pengeluaran dan penerimaan tahanan baru," ujar Kepala LPKA Maros, Jayadikusumah, Selasa (7/4/2020).

Saat ini telah dilaksanakan sidang online terhadap 33 tahanan di LPKA Maros, dengan berbagai jenis persidangannya seperti sidang tuntutan, sidang putusan, dan lain - lain.

Pihaknya juga mengaku sidang berjalan lancar, karena sebelumnya telah dilakukan simulasi untuk mencegah terjadinya kesalahan teknis.

"Alhamdulillah untuk pelaksanaannya tidak ada kendala, karena sudah melaksanakan simulasi sidang online bersama PN Maros, kejaksaan Maros dan Polres Maros sebelum diterapkan," tutupnya.

Laporam Tribunmaros.com, Andi M Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved