Update Corona Gowa

Bupati Adnan Terapkan Pembatasan Sosial Skala Kecil

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan pembatasan sosial berskala kecil ini dilakukan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat

Ari Maryadi/Tribun Timur
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggelar jumpa pers melalui telekonferensi, Selasa (7/4/2020) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Pemerintah Kabupaten Gowa akan menerapkan pembatasan sosial berskala kecil untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kian meluas.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan pembatasan sosial berskala kecil ini dilakukan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat.

"Jadi bukan karantina wilayah, tetapi pembatasan sosial berskala kecil mengikuti arahan presiden," kata Adnan dalam jumpa pers melalui telekonferensi, Selasa (7/4/2020) siang.

Pemkab Gowa, katanya, akan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI untuk menerapkan pembatasan sosial berskala kecil tersebut.

Adnan mengaku telah menginstruksikan seluruh kepala desa untuk mengawasi orang-orang yang masuk ke wilayah masing-masing.

Menurutnya, setiap desa akan disiagakan posko-posko pengawasan pada setiap pintu.

Penduduk luar tidak diperkenankan masuk. 

Aparat desa juga akan mengawasi warga perantau yang hendak pulang kampung ke desa.

"Aparat desa stand by memantau siapa yang masuk dan keluar. Apakah dia warga setempat atau bukan, kalau bukan kita arahkan putar balik," tegasnya.

Adnan melanjutkan, apabila ada pemudik ataupun TKI yang pulang kampung, petugas desa akan langsung melakukan identifikasi.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved