Update Corona Makassar

Bosowa Peduli Sumbang Alat Penunjang Lab RS Unhas untuk Penanganan Pasien Covid-19

Bosowa Peduli menyumbangkan peralatan penunjang laboratorium Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS Unhas).

rudi salam/tribun-timur.com
Dewan Pembina Bosowa Peduli, Melinda Aksa menyerahkan peralatan penunjang laboratorium Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS Unhas) untuk penanganan pasien virus Corona (Covid-19) ke Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu di Ruang Rektor Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Selasa (7/4/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bosowa Peduli menyumbangkan peralatan penunjang laboratorium Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS Unhas) untuk penanganan pasien virus Corona (Covid-19).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Dewan Pembina Bosowa Peduli, Melinda Aksa ke Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu di Ruang Rektor Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Selasa (7/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bosowa Peduli, Marini Mallagennie dan Direktur Rumah Sakit Unhas, Prof Syafri Kamsul Arif.

Dewan Pembina Bosowa Peduli, Melinda Aksa menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan berupa Real time PCR, Chamber A2, Micropipet dan tips, Reagen PCR Korea dan Flock swab.

"Alat Real Time Polymerase Chain Reaction (PCR) yang berfungsi sebagai alat diagnostik keberadaan virus SARS-CoV2 penyebab Covid-19, BSC level 2 A2 merupakan alat untuk mengerjakan pemeriksaan sampel dengan tingkat keamanan yang tinggi," jelasnya.

Terdapat juga alat swab nasofaring yang berfungsi untuk mengambil sampel swab dari hidung pasien.

"Swab nasofaring merupakan bahan yang digunakan untuk mengambil sampel swab hidung dari pasien. Jumlahnya 20 ribu picis yang diserahkan secara bertahap. Ada Micropipet dan Reagen pemeriksaan Covid-19," katanya.

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bosowa Peduli yang telah membantu dalam penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bosowa Peduli yang telah penanganan Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Marini Mallagennie berharap dengan bantuan tersebut dapat memberi manfaat bagi warga Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved