Update Corona Sulbar

Update Covid-19 di Sulbar, 900 ODP, 14 PDP dan Positif 2 Orang

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini sebanyak 900. Selesai pemantauan 346 dan Proses pemantauan 554.

Nurhadi / Tribun Timur
Data penderita Virus Corona di Sulbar, Senin (6/4/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, merilis perkembangan data pantauan Covid-19, Senin (6/4/2020) Pukul 13.00 Wita.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini sebanyak 900. Selesai pemantauan 346 dan Proses pemantauan 554.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga 6 April 2020 sebanyak 14 orang. Selesai Pengawasan 4 orang dan Proses Pengawasan 9 orang.

"Satu orang PDP meninggal dunia dari kabupaten Mamuju Tengah, sampai sekarang belum ada hasil swab,"kata juru bicara gugus penanganan dan pencegahan Covid-18 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, saat video conference dengan wartawan, Senin (6/4/2020).

Total Positif Covid-19 di Sulawesi Barat per tanggal 6 April sebanyak dua orang.

Satu sementara dirawat di RSU Regional Sulbar dan satu Isolasi Mandiri di Makassar karena kabarnya sudah dua kali melarikan diri dari ruangan isolasi RS Plamonia Makassar.

Sementara Surveiland Dinas Kesehatan Sulbar, Lidya Dahlan menjelaskan, OPD merupakan orang yang mengalami demam di atas 38 derajat celsius.

Selain itu, riwayat demam atau gelaja gangguan sistem pernafasan seperti pilek/sakit tenggorokan/batuk dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan.

Sementara PDP adalah seseorang dengan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yaitu demam (di ataa 38 derajat ceslius), atau riwayat demam disertai salah satu gejala/tanda penyakit pernapasan seperti; batuk,sesak nafas, sakit tenggorokan/pilek/ pneumonia ringan hingga berat.

Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Sulbar:

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved