Sulsel Lawan Corona

Rentan Terkena Virus, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Jaga Orang Tua

Hal tersebut disampaikan Ichsan Mustari dalam Video Conference Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sulsel, Senin (6/4/2020) malam.

Rudi Salam/tribun timur
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Muhammad Ichsan Mustari 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Muhammad Ichsan Mustari mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga orang tua atau lanjut usia (lansia) di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Ichsan Mustari dalam Video Conference Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sulsel, Senin (6/4/2020) malam.

"Ini perlu kami sampaikan juga terutama orang tua yah. Kita harus menjaga orang-orang tua kita karena sebagian besar yah, salah satu faktor resiko kematian virus itu (Corona) karena usia lanjut," kata Ichsan.

Dia menjelaskan bahwa lansia memiliki banyak penyakit pada dirinya.

Oleh karenanya, kata Ichsan, jika terinfeksi virus Corona akan memperberat kondisinya.

"Kita tahu bahwa orang usia lanjut itu banyak multi faktor penyakit-penyakit tertentu pada dirinya dan kalau dia terinfeksi dengan virus memperberat kondisinya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta masyarakat untuk tetap patuh terhadap imbauan pemerintah.

Sebeb, menurutnya 80% keberhasilan pencegahan virus Corona ditentukan oleh kepatuhan masyarakat.

"80% keberhasilan pencegahan ini sangat ditentukan oleh kepatuhan semua masyarakat untuk menjaga jarak, untuk tetap memakai masker, untuk tetap cuci tangan. Karena dengan cara-cara seperti itu, rantai penularan bisa terputus," imbaunya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved