UNM

Relawan Covid-19 UNM Serahkan 300 Face Shield ke Tenaga Medis

Permintaan tidak hanya datang dari Kota Makassar. Permintaan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) wajah yaitu face shield.

Ist
Relawan Covid-19 Universitas Negeri Makassar (UNM) menyerahkan face shield kepada perwakilan tenaga medis di Kota Makassar, Senin (6/4/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Relawan Covid 19 Universitas Negeri Makassar (UNM), terus menerima permintaan dari sejumlah Puskesmas dan rumah sakit.

Permintaan tidak hanya datang dari Kota Makassar. Permintaan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) wajah yaitu face shield.

Koordinator Face Shield Relawan Covid-19 UNM, Andi Muhammad Taufik Ali menjelaskan, jika sejauh ini relawan Covid-19 UNM telah menyebarkan face shield ke hampir 50 puskemas dan rumah sakit.

"Untuk Makassar hampir 40-an puskesmas dan rumah sakit telah kita layani. Ada juga permintaan dari luar Makassar. Kami sudah menyebar sekitar 300-an face shield," kata Taufik dalam rilisnya, Senin (6/4/2020).

Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNM itu menambahkan. jika tidak hanya dari luar Makassar, sejumlah permintaan juga datang dari luar Pulau Sulawesi.

"Ada yang minta dari Kalimantan," katanya.

Dekan Fakultas Teknik (FT) UNM Prof Muh Yahya menjelaskan, selain face shield, FT UNM juga memproduksi hand sanitizer dan baju hazmat.

"Ada juga baju hazmat dan masker yang diproduksi di jurusan PKK. Niat kami, membantu tenaga medis melalui sumber daya yang kami miliki" ujar guru besar UNM itu.

Yahya mengaku saat ini relawan Covid-19 UNM terus memproduksi face shield untuk memenuhi permintaan tenaga medis.

"Kami sementara menyiapkan APD untuk tenaga medis sesuai kemampuan kami. Jika ada yang membutuhkan, bisa menghubungi kami langsung," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved