Tribun Makassar

Ditanya Wakilnya, None: Saya Tak Peduli Urusan Pilkada, Tapi Bagaimana Covid-19 Cepat Berlalu

Apalagi sudah sebulan kasus penyebaran virus corona (Covid-19) masuk ke Indonesia, tapi masih banyak hal yang perlu perbaikan guna memutus mata rantai

Ist
Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin 'None' Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo, berharap negara benar-benar hadir dalam situasi genting seperti saat ini.

Apalagi sudah sebulan kasus penyebaran virus corona (Covid-19) masuk ke Indonesia, tapi masih banyak hal yang perlu perbaikan guna memutus mata rantai virus mematikan tersebut.

Ketua IV Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) itu menambahkan, untuk memutus penyebaran virus corona dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

Pengalihan dana di pos-pos lain termasuk anggaran Pilkada serentak 2020 untuk fokus menghadapi perang wabah Covid-19 harus segera dilakukan.

"Sebagai salah satu calon yang Insyaallah akan berkontestasi dalam Pilwali Makassar 2020, saya mengusulkan agar Pilkada 2020 ditunda," katanya kepada Tribun via pesan Whatsapp, Senin (6/4/2020).

Iapun berharap agar Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) harus segera disahkan, sehingga dana untuk Pilkada serentak 2020 bisa dialihkan untuk urusan kemanusiaan.

"Pemilu bisa kita selenggarakan tahun depan, tapi menghentikan tangis orang yang kehilangan anggota keluarganya karena Corona harus dilakukan secepat mungkin!," katanya.

Mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel itupun mengajak bakal calon lain di Makassar ataupun calon-calon pemimpin di daerah menggunakan semua daya, jaringan, dan kemampuan yang dimilikinya untuk ikut selamatkan masyarakat.

"Boleh saja kita ditakdirkan berkompetisi, tapi saat ini adalah ujian sesungguhnya bagaimana kita melayani masyarakat yang benar-benar membutuhkan." tambah Irman.

Dimasa seperti ini, Irman mengaku tidak peduli urusan politik dan Pilkada, tetapi yang ia pedulikan sekarang bagaimana Covid-19 ini bisa hilang.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved