Update Corona Mamasa

Cegah Virus Corona, Pemda Mamasa Semprot Cairan Disinfektan Hingga di Pelosok Kecamatan

Selain melakukan penyemprotan, pemerintah daerah juga menurut Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, memperketat screening di empat titik berbatasan.

Semuel Masakaraeng/Tribun Timur
Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dan jajarannya saat melakukan teleconfrence 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat terus berupaya mencegah epidemi virus corona di Mamasa.

Sebagai langkah pencegahan pandemi Covid-19 di Mamasa, Pemerintah Daerah telah masif melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke desa-desa.

Selain melakukan penyemprotan, pemerintah daerah juga menurut Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, memperketat screening di empat titik berbatasan.

Demikian diungkap H Ramlan Badawi saat dikonfirmasi usai melakukan teleconfrence bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, di Kantor Bupati Mamasa, Senin (6/4/2020) sore tadi.

Menurut dia, hal tersebur dilakukan menindak lanjuti arahan Gubernur Sulbar dan Presiden RI, Joko Widodo.

Langkah yang dilakukan sebagai upaya mencegah Covid-19 kata di, dilakukan dengan membatasi arus lalu lintas anggkutan umum yang ke luar dan masuk di Mamasa.

Selain memperketat pencegahan pandemi corona, pihaknya juga tengah mempersiapkan langkah-langkah mengantisipasi dampak yang ditimbulkan epidemi Covid-19.

Langkah yang dimaksudkan yakni memantau kestabilah harga di pasaran dan penyediaan bahan makanan, mengantisipasi dampak corona.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi saat melakukan teleconfrence dengan gubernur Sulbar
Bupati Mamasa Ramlan Badawi saat melakukan teleconfrence dengan gubernur Sulbar (semuel / tribun timur)

Sebab lanjut dia, jika ketersediaan pangan di tengah wabah Covid-19 tidak tersedia dan mengalamai kenaikan harga, dikhawatirkan akan menyebabkan masryarakat kelaparan.

" Kita berupaya agar tidak ada berdampak pada kenaikan harga yang disebabkan wabah Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved