Update Corona Maros

Cegah Covid-19 di Maros Dilakukan Hingga Tingkat Kelurahan

Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui spanduk dan kunjungan langsung ke warga.

TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Keluarahan Soreang, Kecamatan Lau, Maros Senin (6/4/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, LAU - Pemerintah daerah Kabupaten Maros melalui Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengumumkan sejumlah imbauan kepada masyarakat terkait penanganan Corona.

Apalagi penyakit yang disebabkan infeksi Covid-19 telah menjadi pandemi global, di Maros, tercatat ada 7 orang warga yang positif terinfeksi Covid-19.

Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui spanduk dan kunjungan langsung ke warga.

Lurah Soreang, Burhan Jaya mengatakan, selain imbauan dan kunjungan langsung, pihak kelurahan juga melakukan gerakan cegah Covid-19, bersama Babinsa dan Bhabinkantibmas serta tim kesehatan Puskesmas Lau aktif melakukan pemantauan, terutama kepada warga yang baru datang.

"Kita proaktif memberikan informasi agar masyarakat dapat memahami upaya memutus mata rantai penyebaran virus. Jangan keluar rumah jika tidak mendesak, karena kita tidak pernah tahu pulang bawa virus atau tidak," ujarnya, Senin (6/4/2020).

Melalui sosialisasi, pihaknya berharap masyarakat dapat memahami dan mengerti pentingnya mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran coronavirus.

Sekretaris Lurah Soreang, Ilham Halimsyah menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di depan kantor Kelurahan, serta aktif melakukan menyemprotan disinfektan pada sarana umum dan di lingkungan pemukiman warga.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan bersama pemuda melalui Karang Taruna Kelurahan Soreang, di hampir semua rumah warga dan lingkungan sekitarnya, masjid dan sekolah.

"Sebelumnya penyemprotan cairan disinfektan telah dilakukan di masjid-masjid di Soreang oleh Tim PMI Maros dan tim Baznas Maros Peduli. Selanjutnya penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara mandiri oleh para pemuda yang berkoordinasi dengan RW dan RT," jelasnya.

Selain itu, dilakukan pula penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan yang memasuki wilayah Kelurahan Soreang, sembari membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas, yang belum memakai masker.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved