Update Corona Mamasa

Begini Langka Pemkab Mamasa Antisipasi Dampak Covid-19

Sebagai langkah pencegahan pandemi Covid-19 di Mamasa, Pemkab telah masif melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke desa-desa.

semuel / tribun timur
Bupati Mamasa Ramlan Badawi saat melakukan teleconfrence dengan gubernur Sulbar 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, Sulawesi Barat, terus berupaya mencegah epidemi Virus Corona.

Sebagai langkah pencegahan pandemi Covid-19 di Mamasa, Pemkab telah masif melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke desa-desa.

Selain itu, juga diperketat melakukan screening di empat titik berbatasan.

Demikian diungkap H Ramlan Badawi, saat dikonfirmasi usai melakukan teleconfrence bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, di Kantor Bupati Mamasa, Senin (6/4/2020) sore tadi.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan menindak lanjuti arahan Gubernur Sulbar dan Presiden RI, Joko Widodo.

Langkah yang dilakukan sebagai upaya mencegah Covid-19, membatasi arus lalu lintas anggkutan umum yang ke luar dan masuk di Mamasa.

Selain memperketat pencegahan pandemi corona, pihaknya juga tengah mempersiapkan langkah-langkah mengantisipasi dampak yang ditimbulkan epidemi Covid-19.

Langkah yang dimaksudkan yakni memantau kestabilah harga di pasaran dan penyediaan bahan makanan, mengantisipasi dampak corona.

Sebab lanjut dia, jika ketersediaan pangan di tengah wabah Covid-19 tidak tersedia dan mengalamai kenaikan harga, dikhawatirkan akan menyebabkan masyarakat kelaparan.

"Kita berupaya agar tidak ada berdampak pada kenaikan harga yang disebabkan wabah Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved