Update Corona Enrekang

Seluruh Desa Perketat Akses Masuk ke Wilayahnya, Wabup Enrekang: Kita Terapkan Mendekati Karantina

Tak hanya di pintu masuk jalur utama, namun seluruh akses masuk ke wilayah Kecamatan dan bahkan tingkatan desa juga dijaga ketat oleh aparat dan warga

Muh Asiz Albar
Wakil Bupati Enrekang, Asman saat melakukan penyemprotan desinfektan kepada warga yang baru memasuki area Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Demi menangkal penyebaran virus corona, semua akses masuk di wilayah Kabupaten Enrekang diperketat.

Tak hanya di pintu masuk jalur utama, namun seluruh akses masuk ke wilayah Kecamatan dan bahkan tingkatan desa juga dijaga ketat oleh aparat dan warga setempat.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan hal itu adalah hasil koordinasi Pemerintah desa, kecamatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Enrekang.

"Saya sudah pantau posko di desa-desa, sudah muncul kesadaran dari desa dan masyarakat untuk bersama menangkal penyebaran virus corona," kata Asman, Minggu (5/4/2020).

Ia mejelaskan, saat ini sistem yang dilakukan masyarakat sudah hampir mendekati karantina wilayah karena memperketat orang yang mau masuk ke wilayahnya.

Wakil Bupati Enrekang, Asman bersama komunitas sepeda HoreHore Enthechan melakukan bakti sosial pencegahan Covid-19, Minggu (22/3/2020).
Wakil Bupati Enrekang, Asman bersama komunitas sepeda HoreHore Enthechan melakukan bakti sosial pencegahan Covid-19, Minggu (22/3/2020). (m azis albar/Tribunenrekang.com)

Jika ada yang mau masuk ke daerah yang berada daerah merah atau pandemi akan dilakukan karantina mandiri.

Serta di data detail mau kemana dan darimana dan tujuannta untuk apa serta diperiksa gejalanya.

"Jadi masing-masing desa punya data terkait warga yang mau masuk. Sehingga nanti akan bisa dipetakan warga yang berstatus pemantauan," ujarnya.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved