Gowa Lawan Corona

Corona Dilarang Masuk Taman Zarindah Gowa

Salah seorang warga kompleks, Muh Ikhsan Hidayat menerangkan posko ini didirikan untuk melindungi warga perumahan Taman Zarindah.

SUNGGUMINASA, TRIBUN-TIMUR.COM - Mengantisipasi masuknya virus corona ke kompleks perumahan, warga Kompleks Perumahan Taman Zarindah, Jl Macanda, Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, berinisiatif membuat posko siaga pengamanan Covid-19, Minggu (5/4/20).

Posko tersebut dipasang di pintu gerbang masuk perumahan. Setiap hari posko tersebut dijaga oleh petugas yang ditunjuk oleh warga. Setiap orang yang akan masuk ke kompleks tersebut, harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan disemprot dengan disinfektan.

Khusus untuk pengemudi ojek online yang mempunyai mobilitas tinggi, tidak diizinkan masuk ke dalam kompleks. Mereka hanya boleh sampai di pintu gerbang.

Salah seorang warga kompleks, Muh Ikhsan Hidayat menerangkan posko ini didirikan untuk melindungi warga perumahan Taman Zarindah.

"Adanya pemeriksaan ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid -19) khususnya di kompleks ini mengingat jumlah warga di Kabupaten Gowa yang terinfeksi corona sudah bertambah banyak. Jadi setiap kendaraan yang masuk kekompleks ini kami periksa,” kata Ikhsan.

Ikhsan Hidayat menambahkan, jumlah rumah di perumahan tersebut kurang lebih 210 unit dengan 100 kepala keluarga.  Selebihnya berstatus penghuni kontrak seperti mahasiswa dan karyawan.

Penulis: Sanovra Jr
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved