Update Corona Enrekang

Beredar Kabar TKI Pulang dari China di Enrekang Ternyata Ini yang Sebenarnya

Hal ini di sampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Brigpol Burhanuddin yang berkoordinasi langsung dengan Kepala Lingkungan Pudette,

Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Brigpol Burhanuddin
Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Brigpol Burhanuddin sedang berkoordinasi langsung dengan kepala lingkungan Pudette, dan melakukan konfirmasi kepada semua pihak terkait, Minggu (5/4/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Informasi tentang adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Negara China dan tinggal di Kabupaten Enrekang ternyata itu tidak benar adanya (Hoax).

Hal ini di sampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Brigpol Burhanuddin yang berkoordinasi langsung dengan Kepala Lingkungan Pudette, dan melakukan konfirmasi kepada semua pihak terkait, Minggu (5/4/2020).

”Ini cuma salah faham, yang menyampaikan hal tersebut juga tidak tau dari mana asal beritanya," kata Brigpol Burhanuddin.

Setelah dilakukan konfirmasi, diketahui bahwa awal dari berita tersebut bermula dari remaja yang bermain game dengan membahas terkait virus corona.

Kemudian seorang ibu yang mendengar masalah tersebut menyampaikan ke salah satu petugas posko Covid-19 Enrekang.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan di rumah terduga, tidak ditemukan seorangpun yang diduga merupakan TKI dari Negara China.

Untuk itu, Brigpol Burhanuddin langsung mendamaikan kedua belah pihak.

Ia juga menyampaikan agar kejadian serupa tidak terulang kembali, selanjutnya hal ini juga dianggap sebagai pembelajaran bagi semua orang.

”Kita sudah pertemukan, hal ini sudah selesai, jadi terkait dengan berita yang beredar soal TKI asal China itu semua tidak benar, itu Hoax," ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Brigpol Burhanuddin sedang berkoordinasi langsung dengan kepala lingkungan Pudette, dan melakukan konfirmasi kepada semua pihak terkait, Minggu (5/4/2020).
Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Brigpol Burhanuddin sedang berkoordinasi langsung dengan kepala lingkungan Pudette, dan melakukan konfirmasi kepada semua pihak terkait, Minggu (5/4/2020). (Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Brigpol Burhanuddin)

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Enrekang Polres Enrekang, AKP Pakualam mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Brigpol Burhanuddin.

"Saya berharap agar semua berita terkait dengan virus Corona ini agar dilaporkan berjenjang dan tidak menjadi berita yang meresahkan masyarakat," imbuhnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved