Virus Corona

Viral, Bayi Baru Lahir Dipasangi Alat Pelindung Wajah Demi Cegah Infeksi Virus Corona ( Covid-19 )

Viral, bayi baru lahir dipasangi alat pelindung wajah demi cegah infeksi Virus Corona ( Covid-19 ).

REUTERS VIA DAILY MAIL
Viral, bayi baru lahir dipasangi alat pelindung wajah demi cegah infeksi Virus Corona ( Covid-19 ). Ini terjadi di sebuah rumah sakit, BNH, di Bangkok, Thailand, Kamis (2/4/2020). 

BANGKOK, TRIBUN-TIMUR.COM - Viral, bayi baru lahir dipasangi alat pelindung wajah demi cegah infeksi Virus Corona ( Covid-19 ).

Seorang bayi baru lahir di tengah pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) tampak dipasangi alat pelindung wajah di sebuah rumah sakit di Bangkok, Thailand, Kamis (2/4/2020).

Bayi itu dipasangi APD untuk mencegah infeksi Virus Corona, ketika dia masih berbaring di ranjang di rumah sakit BNH di ibu kota Thailand.

Alat itu menutupi hampir setengah tubuh mungil sang yang dibalut selimut dengan hanya wajahnya yang mencuat keluar.

Foto tersebut viral di media sosial.

Hal ini terjadi pada saat Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha mengumumkan jam malam di seluruh Negeri Gajah Putih itu.

Demikian diberitakan kantor berita Reuters.

Thailand memberlakukan jam malam secara nasional mulai pukul 20:00 hingga 04:00 sejak Jumat (3/4/2020) untuk mencoba menghentikan penyebaran Virus Corona.

Dalam pernyataan resmi, Kamis (1/4/2020), Pemerintah Thailand menyebutkan, jam malam akan memiliki beberapa pengecualian, termasuk untuk pengangkutan pasokan medis, perpindahan orang ke karantina, serta perjalanan pasien dan tenaga medis.

"Perdana Menteri akan membuat pengumuman malam ini di televisi nasional sekitar pukul 6 sore," kata Ratchada Thanadirek, wakil juru bicara Perdana Menteri Thailand, kepada Reuters.

Langkah ini mengikuti 3 kasus kematian baru akibat Virus Corona di Thailand, dengan 104 kasus baru yang Pemerintah Thailand umumkan pada Kamis (2/4/2020).

Di tengah pandemi Virus Corona, kebijakan pembelajaran jarak jauh dan kerja dari rumah sudah bergulir, dengan anggota masyarakat menerima data seluler gratis untuk mereka yang tinggal di rumah.

Pekan lalu, Pemerintah Thailand melarang masuk pelancong warga negara asing ke Negeri Seribu Pagoda itu, memberlakukan kekuatan darurat dalam upaya untuk membendung penyebaran Virus Corona.(reuters/daily mail)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved