Update Corona Bantaeng

Tim Penanggulangan Covid-19 di Rest Area Bantaeng Butuh APD

Rest Area di Perbatasan Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto setiap hari dijaga oleh Tim penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bantaeng.

achmad nasution/tribunbantaeng.com
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bonto Jai, Jafar bersama Anggota Dinas Perhubungan Bantaeng, Hamli yang bertugas di Posko Penanggulangan Covid-19, Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Perbatasan Bantaeng-Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/4/2020). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BISSAPPU - Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bantaeng yang berjaga di Rest Area Perbatasan Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto mengeluhkan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan.

Babinsa Bonto Jai, Jafar mengakui jika APD yang tersedia buat petugas sangat terbatas.

"Kurang sekali, sarung tangan dan beberapa APD lainnya tidak ada," kata Jafar saat ditemui Tribunbantaeng.com, di Posko Penanggulangan Covid-19, Rest Area Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Bantaeng, Sabtu (4/4/2020).

Ia juga berharap selain kelengkapan APD, vitamin juga diberikan ke petugas untuk menjaga tubuh tetap fit sehingga tetap maksimal dalam bertugas.

"Apalagi kalau tubuh dalam keadaan lemah maka sangat mudah tertular Covid-19," ujarnya.

Anggota Dishub Bantaeng, Hamli juga berharap kelengkapan APD untuk petugas yang berjaga.

"Ketika melaksanakan tugas, kita biasanya bersentuhan fisik dengan warga yang tak diketahui apakah dia ada virus atau tidak," katanya.

Sekadar informasi, Rest Area Bantaeng ini berlokasi di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di sini, tim melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh kendaraan yang melintas dan penyemprotan antiseptik kepada para penumpang.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.(*)

Laporan Wartawan Tribunbantaeng.com, Achmad Nasution

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved