Update Corona Sulbar

Polda Sulbar Imbau Warga Sulbar di Rantau Urungkan Niat Mudik

Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) mengimbau agar warga Sulbar yang ada diperantauan tak melakukan mudik.

Nurhadi/Tribun Timur
Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) mengimbau agar warga Sulbar yang ada diperantauan tak melakukan mudik jelang Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan Polri mengambil langkah itu mengingat kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin meningkat.

"Imbauan untuk menunda mudik lebaran tahun ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah agar tidak meluas," kata AKBP Syamsu Ridwan kepada Tribunsulbar.com via WhatsApp, Sabtu (4/4/2020).

Jika masyarakat memaksa mudik maka akan menjadi status ODP (Orang Dalam Pemantauan) sesuai dengan protokol kesehatan yang dirilis WHO.

Sehingga qajib mengisolasikan diri selama 14 hari serta melaporkan ke pemerintah daerah setempat.

"Kalo sayang dengan keluarga di kampung halaman, sebaiknya jangan mudik dulu karena kita tidak tahu siapa yang terjangkit virus corona atau sebagai carier/pembawa virus corona," tuturnya.

"Jangan colong star untuk mudik yang akan menyebabkan Orang Dalam Pemantauan (OPD) covid-19 meningkat di Sulbar," lanjutnya.

Tak mau kecolongan, Polda Sulbar dan jajarannya serta dibantu pemerintah daerah dan instansi terkait juga telah menyiagakan personelnya untuk berjaga di perbatasan untuk melakukan pemeriksaan ketat.

"Kami harapkan masyarakat memberikan dukungan untuk jangan mudik dulu demi mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Saat ini, pihaknya sudah aktif mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak bepergian sama sekali. Termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung menjelang hari mudik lebaran.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved