Liga Inggris Lawan Corona

Penyelenggara Liga Inggris Bantu Rp 403 Miliar untuk Tenaga Medis, Korban Covid-19 dan Keluarganya

Inggris merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus penyakit virus corona yang cukup besar di Eropa.

BolaSport
Moh Salah Liverpool 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tingginya kasus korban yang terjangkit Covid-19 telah mendorong berbagai organisasi di dunia turun tangan membantu.

Penyelenggara Liga Inggris salah satunya.

Mereka melakukan langkah nyata untuk melawan pandemi Covid-19 dengan memberikan sumbangan berupa uang ke pihak membutuhkan.

Inggris merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus penyakit virus corona yang cukup besar di Eropa.

Menurut Worldometers, hingga Jumat (3/4/2020), terdapat 38.168 orang terinfeksi virus corona dengan korban jiwa mencapai 3.605 orang.

Begini Kronologi Prof Idrus Paturusi Terpapar Covid-19 Hingga Dinyatakan Sembuh

Banyak yang Bertanya Apa Dikerjakan Prabowo Subianto Saat Krisis Covid-19? Berikut Kerja Mulianya

Tingginya jumlah kasus penyakit virus corona yang terjadi di Negeri Ratu Elizabeth II membuat pihak penyelenggara Premier League tergerak mengulurkan bantuan.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga Inggris, pihak Premier League akan memberikan bantuan berupa uang sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 403 miliar).

Uang itu nantinya akan diberikan kepada semua pihak yang membutuhkan, termasuk masyarakat umum yang merasakan langsung imbas pandemi COVID-19.

Yang paling utama, bantuan tersebut akan difokuskan untuk membantu Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) dalam upaya mereka mengembangkan program kesehatan bagi masyarakat.

"Liga Inggris berkomitmen untuk mendukung NHS, stafnya, serta membantu masyarakat, pihak yang paling rentan dalam masalah ini," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga Inggris.

"Liga, klub, pemain, dan pelatih menyatakan penghargaan yang besar atas upaya heroik staf NHS dan semua pekerja penting lainnya yang melakukan pekerjaan penting dalam keadaan sulit seperti ini."

"Setelah berkonsultasi dengan Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga, Liga Inggris segera mengirimkan 20 juta pounds (sekitar Rp 403 miliar) untuk mendukung NHS, komunitas, keluarga, dan kelompok rentan selama pandemi COVID-19."

"Ini termasuk kontribusi keuangan langsung kepada NHS dan dana untuk memungkinkan klub memfokuskan kembali upaya mereka dan mengembangkan program penjangkauan yang signifikan untuk membantu masyarakat, termasuk yang paling membutuhkan."

"Pendanaan ini akan memungkinkan dukungan yang bisa dilakukan sesegera mungkin serta jangka panjang selama krisis," tulis pernyataan Premier League menambahkan. (*)

Artikel ini telah terbit di BolaSport dengan judul Liga Inggris Berikan Bantuan Ratusan Miliar untuk Perangi COVID-19 

Editor: Jumadi Mappanganro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved