Pembunuhan

Kisah Gondrong Kanuku yang Tega Habisi Istri Sirinya karena Cemburu Buta

Sebelum membunuh, pelaku terlebih dahulu menghubungi korban melalui telepon selular. Keduanya sepakat bertemu di Jl Poros Pinrang-Rappang

Kisah Gondrong Kanuku yang Tega Habisi Istri Sirinya karena Cemburu Buta
Ist
Gondrong Kanuku

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Polisi berhasil membongkar penyebab kematian, Rusnah (52), warga Desa Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, yang ditemukan terbungkus karung di Sungai Bela-belawa, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Jumat (3/4/2020).

Pelaku yang ditangkap bernama Wa Laodding alias Bampe alias Gonrong Kanuku (55). Ia adalah suami siri korban, warga Dusun Dea, Desa Sipudeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya, di area persawahan Kampung Tonrong Saddang, Kelurahan Tiroang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang.

Kasatreskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara mengatakan, korban dibunuh oleh suami sirinya dengan cara sadis.

Yakni dengan cara dipukul dengan kayu hingga pingsan, kemudian dimasukkan ke dalam karung dan ditenggelamkan ke dalam sungai. Setelah itu dihanyutkan begitu saja.

AKP Dharma Negara menceritakan, peristiwa pembunuhan ini bermotifkan cemburu. Pelaku menuduh Rusnah berselingkuh dengan laki-laki lain.

Sebelum membunuh, pelaku terlebih dahulu menghubungi korban melalui telepon selular. Keduanya sepakat bertemu di Jl Poros Pinrang-Rappang. Tepatnya di dekat Jembatan Kampung Arassie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang.

Saat pertemuan itu terjadi, pelaku dan korban saling cekcok. Pelaku langsung mengambil sebatang kayu balok dan memukul bagian kepala korban hingga pingsan.

Setelah itu, pelaku mendorong badan korban turun dari jembatan, lalu menutupi kepala hingga badan korban dengan menggunakan karung.

Tak berselang lama, pelaku kemudian membawa korban turun ke sungai lalu mencebur dan menenggelamkannya hingga meninggal dunia.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved