Update Corona Makassar

Farmasi Unhas Bagikan Bantuan untuk Tenaga Non Medis RS Rujukan Covid-19

Farmasi Unhas menyerahkan bantuan paket untuk warga sekitar kampus dan tenaga non medis rumah sakit rujukan Covid-19.

Humas Unhas
Fakultas Farmasi Unhas menyerahkan bantuan paket untuk warga sekitar kampus dan tenaga non medis rumah sakit rujukan Covid-19, Jumat (342020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas) menyerahkan bantuan paket untuk warga sekitar kampus dan tenaga non medis rumah sakit rujukan Covid-19

Kegiatan yang berlangsung di gedung Fakultas Farmasi Unhas (Jumat, 3/4/2020) ini bertujuan untuk membantu beban masyarakat akibat dampak Covid, sekaligus bentuk apresiasi terhadap tenaga non medis yang setiap hari tetap bekerja di lingkungan rumah sakit Rujukan Covid-19.

Paket bantuan diserahkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Farmasi Unhas, Yulia Yusrini Djabir, S.Si., M.Biomed.Sc, M.Si, Ph.D, Apt. 

Warga dan tenaga non medis yang menerima sebelumnya telah didata dengan bantuan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Tim Satgas Covid-19 Fakultas Farmasi.

"Ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Farmasi Unhas Peduli yang akan berlangsung hingga Selasa 7 April 2020. Sangat diharapkan kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat terus berjalan karena masih banyak masyarakat di luar sana yg membutuhkan uluran tangan kita," ujar Yusrini dalam rilis yang diterima tribun.timur.com.

Dari hasil pendataan pengurus BEM Farmasi dan Tim Satgas Covid-19 Farmasi, tahap pertama ini dibagikan 100 paket bahan pokok, masker dan hand sanitizer produksi Fakultas Farmasi Unhas

Masyarakat yang menerima paket pada tahap pertama ini adalah tenaga kontrak dan petugas kebersihan; buruh harian di kampus; dan mahasiswa yang bertahan di sekitar kampus atau berada di kos-kosan.

Selain itu, terdapat juga 100 paket masker dan hand sanitizer yang didistribusikan untuk tenaga non medis di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, meliputi RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, RSP Unhas dan RS Dr. Tadjuddin Chalid.

Koordinator kegiatan, Muhammad Akbar Bahar, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt, menyampaikan terima kasih kepada para donatur. Menurutnya, pada saat seperti ini, sikap kemanusiaan dan kepedulian dapat ditunjukkan dengan berbagai cara.

"Ada sekitar 70 mahasiswa yang akan kami berikan bantuan paket di sekitar kampus Unhas. Tidak hanya mahasiswa Unhas, tapi dari kampus lain juga ada," kata Akbar.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved